Jakarta – Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, kali ini merasa beruntung. Sebab, ia bersama Andritany Ardhiyasa dan Muhammad Ridho merupakan kiper yang mendapat panggilan untuk masuk ke Timnas Indonesia. Rencananya, mereka dipersiapkan untuk matchday ketiga dan keempat dari putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Diketahui Indonesia berada di Grup G.

Soal Wawan yang menjadi kiper pilihan timnas memang tak mengherankan. Pasalnya, capaiannya sebagai penjaga gawang Bali United memang cemerlang dan mengesankan.

Wawan Hendrawan memang sudah diandalkan oleh Bali United sejak musim lalu. Sepanjang berjalannya Liga 1 2019, Bali United hingga matchday ke-21 hanya kebobolan sebanyak 12 kali. Tak hanya itu, kini Bali United menempati puncak klasemen sementara.

Penjaga gawang yang acap kali dijuluki Spiderwan tersebut merasa senang dan bersyukur atas panggilan tersebut. Ia siap untuk menunjukkan kualitas terbaiknya untuk Timnas Indonesia apabila diberi kesempatan.

“Pastinya saya bersyukur. Sebagai seorang pemain sepak bola, ketika mendapatkan panggilan memperkuat tim nasional tentu menjadi sebuah kebanggaan. Semoga kepercayaan ini bisa saya balas dengan hal positif untuk negara ini,” ujar Wawan Hendrawan.

Sebelumnya, jagat maya diramaikan dengan seruan para netizen agar skuad besutan Simon McMenemy itu untuk merekrut Wawan sebagai kiper timnas. Hal tersebut muncul lantaran dua kekalahan Indonesia pada dua matchday pertama kualifikasi. (Elhas-harianindo.com)