Brighton – Tottenham Hotspur akan melakoni laga tandang kontra Brighton dalam matchday ke-8 Liga Inggris musim 2019/2020. Laga tersebut akan digelar pada Sabtu (05/10/2019) esok pukul 18.30 WIB di Stadion Falmer.

Berdasarkan klasemen sementara English Premier League musim ini, Brighton berada di posisi nomor urut 16 dengan raihan 6 poin. Sementara Tottenham Hotspur kini menghuni peringkat ke-6 dengan capaian 11 poin.

Bertandang ke markas Brighton, Tottenham Hotspur harus mampu memperbaiki tren permainan mereka. Pasalnya, dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris mereka hanya menang dua kali, imbang sekali, dan kalah dua kali.

Tak hanya itu, The Lilywhites juga dipermalukan oleh Colchester United dalam Piala Liga Inggris. Tottenham kalah dalam adu penalti pada pertandingan 25 September 2019 lalu.

Di sisi lain, kondisi tuan rumah juga tak kalah lesu. Mereka sama sekali belum menang dalam enam pertandingan terakhir. Jika dirinci, Brighton sudah mendapatkan hasil tiga imbang dan tiga kalah. Terakhir, mereka dikalahkan oleh Chelsea dengan skor 2-0 pada pekan ketujuh Liga Inggris.

Berdasarkan catatan lima pertemuan terakhir kedua tim, Tottenham Hotspur menorehkan empat kemenangan. Sementara Brighton hanya mampu menahan imbang Tottenham dalam satu pertandingan. Setidaknya, di atas kertas Tottenham Hotspur diunggulkan untuk menang dalam pertandingan esok. (Elhas-harianindo.com)