Liverpool – Matchday ke-8 Liga Inggris akan menjadwalkan Liverpool FC menjamu Leicester City di Stadion Anfield. Rencananya, pertandingan tersebut akan digelar pada Sabtu (05/10/2019) esok pukul 21.00 WIB.

Tabel perolehan poin sementara Liga Inggris menunjukkan bahwa Liverpool masih berjaya di puncak klasemen. The Reds hingga kini mengantongi 21 poin. Sementara itu, Leicester City berada di peringkat ketiga dengan capaian 14 poin.

Hingga memasuki pekan ketujuh, Liverpool masih mampu membuktikan kesaktiannya dengan konsisten menang tanpa cela. Akan tetapi, laga kontra Leicester City bukanlah perkara yang mudah.

Jadwal pertemuan mereka dengan The Foxes rupanya terlalu mepet dengan laga kontra RB Leipzig di Liga Champions. Dua hari setelah mengalahkan Leipzig (4-3), mereka harus menjamu Leicester City.

Berada di peringkat ketiga, performa Leicester City bisa dibilang cukup bagus. Dalam lima pertandingan terakhir, The Foxes berhasil menang empat kali dan hanya sekali kalah. Pekan lalu, mereka baru saja unggul atas Newcastle United dengan skor 5-0. Dengan tren yang positif, mereka berpotensi memutus rantai kemenangan Liverpool.

Akan tetapi, Liverpool diunggulkan dalam catatan lima laga head-to-head terakhir kontra Leicester City di Liga Inggris. Tim asuhan Juergen Klopp tersebut berhasil menang tiga kali. Sementara Leicester City hanya menang dalam satu laga. Satu pertandingan sisanya berakhir imbang. (Elhas-harianindo.com)