Jakarta – Sandiaga Uno menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo yang saat ini secara resmi telah dilantik sebagai Presiden RI dan bersiap untuk menjalankan tugas selama lima tahun mendatang. Ia pun memanjatkan doa semoga di kemudian hari harapan Indonesia untuk bisa menjadi negara maju dapat terealisasi.

“Selamat dan semoga amanah dalam menjalankan pemerintahan ke depan sebagai presiden dan wapres. Kami juga berharap cita-cita Indonesia menjadi negara maju terwujud,” ungkap Sandiaga di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

“Semoga cita-cita menjadi 5 besar ekonomi dunia tercapai,” lanjut dia.

Kemudian, Sandi melontarkan pujian terkait pidato yang disampaikan Jokowi pasca dilantik menjadi presiden. Menurut Sandiaga, dalam pidato Jokowi terdapat target-target pemerintah yang realistis dan terukur tingkat ketercapaiannya.

“Baik. Ada target-target yang spesifik. Ini nggak datang secara otomatis. Kita harus bekerja keras,” jelasnya.

Namun, sambung dia, Jokowi mencanangkan target yang terbilang tinggi. Karena itu, Sandiaga mengharapkan bahwa target tersebut tidak hanya menjadi sebuah target, namun dapat dibarengi dengan adanya kerja keras untuk merealisasikannya.

“Target-targetnya cukup tinggi, kalau tidak salah catat Rp 320 juta pendapatan per kapita per tahun. PDB 7 triliun dolar. Itu sebuah capaian yang tentu harus diwujudkan,” pungkas dia. (Hr-www.harianindo.com)