Pendaftaran CPNS 2014: Menpan Jamin Seleksi CPNS 2014 Bebas KKN

advertisement:


26/08/2014

Pendaftaran CPNS 2014: Menpan Jamin Seleksi CPNS 2014 Bebas KKNJakarta – Azwar Abubakar yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) memberikan jaminan bahwa seleksi CPNS 2014 bersih dari praktek KKN. Bahkan pihaknya dalam tahapan seleksi juga menggandeng ICW sampai BIN.

Bahkan dalam website menpan.go.id, Azwar menyampaikan bahwa pihaknya siap menggelar tes CPNS online dengan soal-soal khusus yang nantinya akan diacak. Bahkan dalam proses seleksinya dipastikan tidak akan ada kecurangan, karena sistem perkrutannya menggunakan sistem komputer atau CAT, sehingga ruang gerak kecurangan dapat ditutup.

Didalam pelaksanaan seleksi CPNS 2014 ini, tes perekrutan dapat dilakukan setiap harinya. Bahkan instansi dapat menggelar seleksi CPNS dengan fasilitas dari BKN. Pihak Menpan menjamin tidak akan ada kebocoran soal.

Karena ada puluhan ribu bank soal, dimana setiap soalnya tidak ada yang sama. Yang menarik adalah dengan penggunaan sistem CAT para peserta yang sudah melaksanakan tes dapat melihat secara langsung hasilnya, tanpa harus menunggu sekian lama.

Dengan adanya kenyamanan dan juga transparansi baik instansi pusat ataupun daerah kini dapat mengubah mindset yang selama ini ada dibenak masyarakat bahwa seleksi CPNS penuh dengan KKN, yaitu dengan memfasilitasi komputerisasi dalam pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun 2014.

Baca juga:
Pendaftaran CPNS 2014 Pusat Tercatat Sekitar Delapan Instansi

Sayangnya di lapangan sosialisasi ini tidak mudah karena masih banyak pihak yang dirugikan dengan penggunaan sistem yang akuntabel ini. Ditambah lagi proses seleksi CPNS tahun 2014 yang berlangsung bersih, profesional, dan tanpa adanya korupsi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery