Info Formasi CPNS 2014: Kemenkumham Buka 1.000 Formasi

advertisement:


2/09/2014

Info Formasi CPNS 2014: Kemenkumham Buka 1.000 FormasiJakarta – Kementerian Hukum dan Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) merupakan lembaga kementerian yang membidangi masalah hukum dan hak asasi manusia di Indonesia. Kementerian ini dipimpin oleh seroang Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, yang sejak 19 Oktober 2011 lalu dijabat oleh Amri Syamsuddin.

Terkait urusan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2014 ini, Kemenkumham diberitakan membuka 1.000 formasi. Bagi pelamar CPNS yang ingin bergabung bersama Kemenkumham, syarat umum yang harus dipenuhi antara lain:

  1. Pelamar merupakan Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Memiliki integritas tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  3. Tidak sedang berstatus sebagai CPNS/PNS di instansi lain.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat, dengan tidak hormat, maupun atas permintaan sendiri dari keanggotaannya sebagai CPNS, PNS, Polri, atau TNI, serta tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai pegawai swasta.
  5. Tidak pernah dihukum penjara, atau kurungan dengan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap.
  6. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah di Indonesia.
  8. Menguasai penggunaan komputer (khususnya Microsoft Office) dan internet (browsing dan email/surat elektronik).

Adapun Pendaftaran CPNS untuk Kemenkumham dilakukan sesuai prosedur standar penerimaan CPNS 2014, yaitu secara online. Berkas-berkas yang harus disiapkan ketika melakukan registrasi online tersebut antara lain

  1. Scan Pas Foto
  2. Scan KTP
  3. Scan ijazah dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir
  4. Alamat email yang aktif

Untuk informasi lebih lengkap, pelamar bisa mengunjungi portal https://panselnas.menpan.go.id , atau langsung menuju ke halaman https://regpanselnas.menpan.go.id untuk mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi data-data di sana.

Baca juga
Situs Panselnas: Banyak Pelamar CPNS Keluhkan Username dan Password Log-In ke Instansi Terkait
Pendaftaran CPNS 2014: Masalah NIK Ganda Dapat Mengadu ke Pihak Panselnas

Pendaftaran online ini hukumnya wajib dilakukan bagi pelamar CPNS 2014. Jadwal pendaftaran online yang sudah ditentukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) adalah mulai tanggal 20 Agustus hingga 7 September 2014.

Adapun untuk seleksi CPNS di Kemenkumham, nantinya akan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Sistem ini diaplikasikan sesuai standar nasional dari KemenPAN-RB. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery