Berita ISIS Terkini: 2 Warga Australia Ditolak Bergabung Karena Kegemukan



19/11/2014

Berita ISIS Terkini: Warga Australia Ditolak Bergabung Karena KegemukanSydney – Berita mengejutkan sekaligus unik datang dari kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Kelompok radikal tersebut dikabarkan baru saja menolak warga Australia yang hendak bergabung bersama mereka. Dua warga Australia tersebut dikatakan memiliki bentuk badan yang kelewat gemuk.

Seperti dilansir dari Metro (Selasa, 18/1/2014), Perserikatan Bangsa-Bangsa telah merilis laporan pada Oktober lalu bahwa sekitar 15 ribu orang dari berbagai negara telah atau hendak bergabung dengan ISIS. Dua orang warga Australia tersebut juga salah satu dari mereka.

Namun demikian, tampaknya keinginan dua warga Australia tersebut untuk bisa berjuang bersama kelompok ekstrimis tersebut tidak akan terkabul. Pasalnya, mereka ditolak karena kegemukan, dan dianggap tidak akan mampu menjalani latihan militer.

Jamal Rifi, seorang pemimpin dari komunitas Islam di Australia, berkomentar bahwa kedua orang tersebut tidak akan mungkin bisa tahan melewati latihan militer keras di bawah terik matahari. Mereka jelas akan dianggap menyusahkan bagi ISIS. Mereka juga tidak bisa berperang dan tidak memiliki pengetahuan tentang perang.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: Eksekutor dari ISIS Mungkin dari Cardiff, Wales
Berita ISIS Terkini: ISIS Masalah Kecil di Mata AS

Laporan yang beredar mengatakan bahwa kedua orang Australia, yang merupakan kakak-adik, tersebut berangkat dari Sydney menuju Suriah. Kepada orang tuanya, mereka mengatakan akan pergi ke Thailand.

Selama ini, kakak-beradik tersebut tidak pernah sama sekali menunjukkan sikap radikal. Oleh karena itu, berita ini sungguh membuat ibu mereka terkejut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery