Citilink Buka Rute Umrah Surabaya-Jeddah



31/03/2015

Citilink Buka Rute Umrah Surabaya-JeddahJakarta – Tepatnya pada awal Maret 2015, pihak PT Citilink Indonesia telah membuka rute penerbangan umrah yang berasal dari Surabaya menuju ke Jeddah. Maskapai yang merupakan anak usaha dari PT Garuda Indonesia tersebut dalam kurun waktu seminggu melayani rute untuk umrah sebanyak enam kali.

Bagi maskapai berbiaya murah ini (LCC), memang penerbangan untuk umrah bukan sebuah hal yang baru. Karena penerbangan untuk umrah dari Jakarta-Jeddah sudah dilakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Melalui pesan elektronik, Selasa (31/3/2015), Vice President Corporate Communication Citilink Benny S Butarbutar mengakui bahwa memang perizinan untuk penerbangan tujuan Jeddah sangat rumit. Walaupun demikian, Citilink tetap memprioritaskan kenyamanan calon jemaah umroh.

Untuk tahap pertama ini, pihak Citilink menargetkan 26.250 penumpang umroh. Nantinya yang akan terbang dari Surabaya akan dua kali transit yaitu di Medan dan Mumbai. Sehingga Citilink berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk penumpangnya yang menjadi tamu Allah.

Benny juga menjelaskan bahwa untuk penerbangan umrahpihaknya menyiapkan dua pilot serta enam pramugari profesional yang nantinya bertugas melayani para jamaah yang melakukan perjalanan kurang lebih selama 12 ja.

Pesawat yang digunakan untuk rute Surabaya-Jeddah ini adalah pesawat Airbus A320 dengan target penumpang sekitar 180 orang setiap kali terbang . Untuk jawdal penerbangan umroh dari Surabaya- Jeddah dilakukan setiap Selasa, Kamis dan Sabtu dengan keberangkatan pada pukul 21.00. Untuk yang dari Jakarta, penerbangan ke Jeddah dilakukan setiap hari Senin, Rabu dan Minggu pada pukul 22.00. (Choirul Anam – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery