Home > Gaya Hidup > Detail Desain Griya Unik Di Dunia yang Bisa Jadi Inspirasi Anda

Detail Desain Griya Unik Di Dunia yang Bisa Jadi Inspirasi Anda

Jakarta – Rumah memang sebuah hunian yang menjadi tempat tinggal sekaligus tempat untuk berteduh dan berlindung bagi kita bersama keluarga. Tapi tahukah anda jika ada beberapa orang yang mengaku fungsi rumah lebih dari itu?
Bagi mereka pecinta karya seni, rumah bukan hanya sekedar tempat tinggal. Bukan pula sekedar tempat berteduh dan berlindung. Akan tetapi rumah juga telah menjadi sebuah media dan karya seni yang bernilai sangat tinggi. Bahkan ada pula orang yang mengaku bahwa rumahnya adalah media untuk mengekspresikan dirinya atas apa yang ingin dia sampaikan.

Saking pentingnya kehadiran rumah yang bisa menjadi karya seni ini, hingga terdapat beberapa desain rumah yang detailnya sangat unik. Bahkan beberapa karya seni berupa rumah ini dinobatkan sebagai rumah terunik di dunia.
Nah, bagi anda yang punya pemikiran yang sama tentang hadirnya sebuah rumah, mungkin beberapa griya unik berikut ini bisa jadi inspirasi anda.

Mau tahu? Yuk langsung saja simak terus informasi yang telah masuk ke redaksi HarianIndo Minggu (20/12/2015) di bawah ini ya!

Desain Griya Unik Di Dunia yang Bisa Jadi Inspirasi

Definisi unik setiap orang pastinya berbeda – beda. Namun setiap orang tidak akan mengatakan unik jika tidak ada sesuatu yang “spesial” dari benda yang bersangkutan.

Termasuk sebuah rumah. Orang akan mengatakan rumah tersebut unik jika terdapat sesuatu yang berbeda dari rumah tersebut. Tentunya sesuatu yang berbeda ini yang bisa membuat rumah tampak lebih berkesan dan memiliki nilai artistik tersendiri.

Nah, dari berbagai konsep dan desain rumah yang ada, terdapat beberapa rumah yang dinilai menjadi rumah terunik di dunia karena terdapat sentuhan artistik dan nilai eksotis yang membuatnya berbeda dengan hunian rumah lainnya.
Dan desain griya unik di dunia pertama yang mungkin bisa sekaligus menjadi inspirasi anda adalah.

Desain Griya Unik Spion Mobil

Desain Griya Unik Spion Mobil

Dapat anda saksikan rumah tersebut berdesainkan mirip dua buah spion mobil yang terletak berdampingan. Desainnnya dibuat sederhana dengan suasana alam yang natural. Dindingnya kaca membuat suasana alam yang mendamaikan dapat terlihat dari dalam rumah. Kesan rumah yang sederhana natural juga bisa kita terima.

Sementara desain griya unik lainnya yang juga bisa menjadi inspirasi hunian anda adalah.

Desain Griya Unik Kubus

Desain Griya Unik Kubus

Griya yang satu ini memang didesain kotak tanpa aspek pengindah seperti garis – garis horizontal, vertikal ataupun lengkungan – lengkungan. Namun desain kotaknya yang menyerupai desain sebuah kubus memberikan kesan unik dan artistik tersendiri bagi rumah ini. Belum lagi ditunjang sisi pencahayaan yang memadai membuat rumah ini tampak sangat mempesona.

Baca Juga :
Contoh Gambar Rumah Kayu Minimalis
Rumah Minimalis Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat Hunian Anda

Pemandangan alam yang memukau dan pesona hijaunya dedaunan di sekitar rumah kubus yang terbentang luas menjadi satu elemen yang membuat tampilan rumah ini terlihat sangat unik.

Namun, ada griya unik lain yang juga bisa menjadi inspirasi anda yaitu.

Desain Griya Unik Bawah Tanah

Desain Griya Unik Bawah Tanah

Taman dan halaman luas terlihat dari atas. Namun jika kita menyusuri taman dan halaman yang luas dengan menginjak jalan setapak maka sebuah rumah di bawah tanah akan kita dapati.

Rumah ini memang tampak biasa dari atas karena yang kita lihat hanyalah taman dan halaman luas dengan sisi cahaya dari bawah yang menyilaukan. Dan uniknya, setelah kita lihat sebuah lubang besar pada halaman terlihat sebuah rumah megah dengan cahayanya yang kemilau berdiri di bawah tanah. Rumah ini juga termasuk sebuah rumah yang sangat unik sepanjang masa.

Itulah beberapa Desain Griya Unik Di Dunia yang Bisa Jadi Inspirasi griya anda. Semoga informasi kali ini bermanfaat dan menambah cakrawala kita. (Rooy Perdana – www.HarianIndo.Com)

x

Check Also

Dr Stefanus Disebut Meninggal Karena Brugada Syndrome. Penyakit Apa Itu?

Dr Stefanus Disebut Meninggal Karena Brugada Syndrome. Penyakit Apa Itu?

Jakarta – Dr. Stefanus yang meninggal dunia saat sedang bertugas di Hari Raya Idul Fitri ...