Home > Teknologi > Internet > Mau Gunakan Video Live Streaming Facebook ? Begini Caranya

Mau Gunakan Video Live Streaming Facebook ? Begini Caranya

California – Video Live Streaming Facebook kini hadir bukan hanya untuk segelintir pengguna. Fitur ini sudah bisa dinikmati semua orang.

Mau Gunakan Video Live Streaming Facebook ? Begini Caranya

Seperti dilansir dari Mashable (Jumat, 29/1/2016), fitur ini sangat mudah dalam penggunaannya. Bagi Anda yang sudah tidak asing dengan Periscope Twitter, maka tidak akan begitu menemui kendala.

Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk membuat Live Streaming Facebook:

Temukan Ikon Live Streaming

Anda tidak akan menemukan tombol besar bertuliskan “Broadcast Sekarang” di Facebook. Ikon Video Live Streaming semacam tersembunyi.

Anda akan melihat ikon baru di sebelah ikon Check In. Bagi yang belum memosting status terbaru, akan melihat pesan ini mengambang di atas ikon: “Baru! Rekam dan berbagi video langsung”.

Jika sudah siap menyiarkan, pilih ikon dan kemudian berikan izin mengakses kamera dan mikrofon Facebook. Hal ini diakukan cukup hanya satu kali.

Setelah menekan tombol besar biru “Lanjutkan”, kemudian akan diminta menggambarkan siaran Anda. Di layar yang sama, pilih pengaturan privasi, apakah ingin berbagi dengan masyarakat atau hanya teman? Anda juga dapat memilih berbagi hanya dengan diri sendiri.

Anda dapat merekam video melalui FaceTime atau kamera belakang dan sambil memegang telepon dalam modus potret atau landscape. Jika melakukan pengambilan gambar dalam model potret, komentar secara langsung Facebook akan muncul di bawah video yang telah disiarkan. Sedangkan dalam modus lansekap, komentar akan muncul di sisi kanan. Segera setelah video live muncul, umpan video akan muncul di timeline Anda.

Saat Siaran

Pada layar siaran, video akan terlihat oleh penonton dan akan terlihat berapa jumlah penonton yang telah menyaksikan video Anda, sejak kapan video ditayangkan dan tampilnya komentar secara langsung.

Komentar yang ada, mudah terlihat dan mudah terbaca. Tidak ada batas berapa lama pemilik akun bisa melakukan streaming.

Satu yang pasti, koneksi jaringan harus dalam kondisi yang baik. Bahkan, disarankan untuk melakukannya dengan menggunakan WiFi.

Anda mungkin akan sedikit kecewa dengan terbatasnya jumlah pemirsa yang dapat di broadcast. Jika ingin audiens yang lebih besar, Facebook menyarankan mengumumkan sebelumnya dengan posting lain, ketika berencana untuk siaran langsung. Setelah selesai penyiaran, video akan posting di timeline Anda. Orang dapat memilih untuk memutar ulang.

Pemilik akun juga memiliki pilihan menyimpan video ke camera roll ponsel, jika ingin mengedit dan bahkan berbagi pada jaringan sosial berbeda. Secara keseluruhan, pengalaman Facebook Live Video sebanding dengan Periscope. Namun, tidak seperti Periscope, yang terdapat postingan pemberitahuan kepada semua pengikut Twitter, bahwa Anda sedang melakukan siaran langsung. Video langsung Facebook tidak ada pemberitahuan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Slime, Siswi SD Ini Raup Omset Rp 100 Juta Per Bulan

Lewat Slime, Siswi SD Ini Raup Omset Rp 100 Juta Per Bulan

Bandar Lampung – Pengaruh media informasi dan media sosial memang sangat besar di era teknologi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis