Home > Gaya Hidup > Tips > Ingin Cerahkan Wajah dengan Waktu Singkat? Ikuti Beberapa Tip Ini

Ingin Cerahkan Wajah dengan Waktu Singkat? Ikuti Beberapa Tip Ini

Jakarta – wajah cerah memang idaman setiap perempuan. Maka tidak heran jika banyak produk pencerah wajah yang dijual. Tentu saja dengan harga yang mahal pun tidak masalah. Namun, kamu bisa mencapai cerah maksimal kulit dengan perawatan kulit rutin di rumah.

Ingin Cerahkan Wajah dengan Waktu Singkat? Ikuti Beberapa Tip Ini

Perawatan kulit di rumah menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia dengan mudah bisa menjadi salah satu cara menikmati akhir pekan di rumah. Tidak membutuhkan waktu lama, kamu bisa melihat hasilnya dalam tujuh hari. Masing-masing bahan alami ini dapat mencerahkan kulit wajah secara alami dalam tujuh hari.

Penasaran apa saja bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan wajah? Sebagaimana diberitakan Boldsky pada Sabtu (21/4/2018), berikut empat cara mencerahkan wajah secara alami dalam tujuh hari.

1. Masker air beras dan susu
Air beras mengandung anti-inflamasi yang membantu mencerahkan kulit wajah sekaligus membuatnya terasa bercahaya dan lembut. Sementara susu membantu menghidrasi kulit sehingga kulit terasa selalu lembap.
Ambil tiga sendok makan air beras dan susu bubuk, aduk hingga rata. Aplikasikan pada wajah kemudian diamkan hingga 20-30 menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih. Lakukan perawatan kulit ini dua kali dalam seminggu. Setelah tujuh hari buktikan kulit wajah terlihat lebih cerah.

2. Scrub dengan baking soda
Baking soda memiliki manfaat mengangkat sel kulit mati, sebagai antibakteri, hingga mencerahkan kulit lebih cepat. kamu dapat menggunakan baking soda sebagai perawatan kulit untuk mencerahkan wajah. Aplikasikan baking soda yang dicampur air ke seluruh wajah. Kemudian bilas hingga bersih. Lihat hasilnya wajah kamu akan terlihat lebih cerah dalam tujuh hari.

3. Masker oatmeal
Oatmeal berfungsi sebagai eksfoliator yang baik. kamu dapat menggunakannya untuk mengangkat sel kulit mati sehingga terlihat lebih cerah dan bersinar. Haluskan oatmeal kemudian campurkan dengan air mawar. Aplikasikan pada wajah sambil memijat dengan gerakan melingkar. Kemudian bilas wajah hingga bersih, lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu. Setelah tujuh hari lihat sendiri hasilnya wajah terlihat lebih cerah.

4. Yoghurt
Yoghurt membersihkan kotoran yang menempel di kulit sehingga terlihat lebih bersih dan cerah. Campurkan yoghurt dengan madu kemudian aplikasikan pada wajah sebagai masker. Diamkan hingga 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Kulit kamu akan terlihat lebih cerah dan lembap dalam tujuh hari.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Cara untuk Hindari Heatstroke

Inilah Beberapa Cara untuk Hindari Heatstroke

Jakarta – Musim pancaroba yang terjadi belakangan memang cukup menggangu. Hujan yang tiba-tiba bisa membuat ...