Home > Ragam Berita > Nasional > Pemprov Bangka Belitung Bakal Bangun 400 Rumah Untuk Nelayan

Pemprov Bangka Belitung Bakal Bangun 400 Rumah Untuk Nelayan

Pangkal Pinang – Nelayan yang berada di Kepulauan Bangka Belitung patut bergembira karena pemerintah berencana untuk membangun 400 rumah yang akan disediakan bagi para nelayan tradisional di wilayah sana yang kurang mampu untuk mendapatkan rumah yang layak untuk dihuni.\

Pemprov Bangka Belitung Bakal Bangun 400 Rumah Untuk Nelayan

Seperti saat berbicara dengan wartawan di daerah Pangkal Pinang, Selasa (2/2/2016), Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Perikanan Tangkap DKP Prov Kepulauan Babel, Tatang Risani, Mengatakan bahwa pada tahun 2016 pihak kami akan membangun 300 unit rumah layak huni di Kab Belitung serta 100 unit di Kab Bangka Tengah.

Tatang menuturkan bahwa mudah-mudahan dengan adanya progrm ini maka dapat meringankan beban para nelayan yang kurang mampu yang belum punya rumah untuk mendapatkan rumah layak huni. Tatang menambahkan bahwa saat in imasih ada banyak nelayan yang tak memiliki rumah layak huni dan bahkan dalam satu rumah menampung tiga kepala rumah tangga. Oleh karena itu, bantuan rumah ini nantnya juga terdapat sertifikat yang mana nelayan bisa gunakan untuk mengakses pinjaman modal di bank untuk dapat meningkatkan usaha serta kesejahteraan bagi anggota keluarganya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Pertemuan SBY-Prabowo Dibuka dengan Santap Nasi Goreng

Pertemuan SBY-Prabowo Dibuka dengan Santap Nasi Goreng

Bogor – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra ...