Home > Ragam Berita > Nasional > Warga Kampung Pulo : “Semenjak Saya Tinggal di Sini, Baru Kali Ini Enggak Banjir”

Warga Kampung Pulo : “Semenjak Saya Tinggal di Sini, Baru Kali Ini Enggak Banjir”

Jakarta – Dalam beberapa tahun terakhir ini, Jakarta seakan menjadi kota yang langganan banjir parah dan bakal heboh masuk di berita ataupun media. Namun, kali ini apa yang dikhawatirkan seperti dulu-dulu belum terjadi akibat hasil dari kinerja Ahok dalam memberantas banjir di Jakarta.

Warga Kampung Pulo : "Semenjak Saya Tinggal di Sini, Baru Kali Ini Enggak Banjir"

Salah satu daerah yang dulu langganan banjir adalah Kampung Pulo, yang saat ini sudah jarang sekali terjadi banjir meski hujan sering turun. Seperti pantauan tim harianindo di Kampung Pulo, Selasa (8/3/2016), daerah di sana cukup kering dan tak banjir meski debit air di Ciliwung sudah meningkat. Mampetnya ini dikarenakan sekarang sudah ada tanggul yang dibangun di bibir Ciliwung pada pinggiran Kampung Pulo.

Salah satu warga Kampung Pulo RT 15 RW 02 menu yang bernama Agus mengatakan bahwa sejak dirinya tinggal di sini baru sekarang ini tidak banjir padahal jika dulu situsasi seperti ini sudah pasti akan banjir. Agus menambahakn bahwa namun para warga masih was-was karena di tembok ini masih ada air yang ngerembes dan air pun masih terus masuk dari Bogor dan sampainya pagi ini.

Hal serupa dikatakan oleh Nawawi, warga RT 14 RW 03, yang mengatakan bahwa alhamdulillah sudah hampir sebulan ini sudah tidak banjir dan mkalau memang banjir itu airnya berasal yangdari selokan. Nawawi menambahkan bahwa tingginya pun tak lebih dari 20 cm dan kalau hanya situasi sempat siaga I maka para warga menunggu saja. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Ulah Preman di SUGBK Mulai Meresahkan Warga

Ulah Preman di SUGBK Mulai Meresahkan Warga

Jakarta – Walaupun masih dalam kondisi sedang direnovasi, ternyata di Stadion Utama Gelora Bung Karno ...