Home > Teknologi > Games > Rockstar Rilis Video Gameplay GTA V Versi Mobile

Rockstar Rilis Video Gameplay GTA V Versi Mobile

Jakarta – Belum lama ini, pengembang game asal Amerika Serikat, Rockstar Games, menyatakan bahwa mereka ingin merilis game Grand Theft Auto V (GTA V) pada platform mobile. Update terbaru dari berita tersebut mengatakan bahwa pihak Rockstar telah merilis sebuah video yang memperlihatkan gameplay dari GTA V versi mobile tersebut.
Rockstar Rilis Video Gameplay GTA V Versi Mobile
Seperti dilansir dari kotakgame.com, Senin (23/5/2016), video tersebut memperlihatkan seorang gamer yang sedang memainkan GTA V melalui perangkat mobile Android keliaran Samsung. Dalam video yang dirilis di YouTube tersebut terlihat bahwa GTA V versi mobile ini memiliki kualitas grafis dan permainan yang kurang lebih serupa dengan versi konsol-nya.

Mungkin sebagian dari para gamer akan berpikir, bagaimana bisa memainkan GTA V, yang membutuhkan perangkat berspesifikasi tinggi, di smartphone? Jawabannya adalah pada inovasi yang dibuat oleh Sony.

Untuk mewujudkan sensasi bermain GTA V di perangkat mobile, Sony, selaku pembuat konsol PlayStation 4, telah menyediakan fitur Remote Play. Dengan fitur ini, gamer dapat memainkan GTA V di PS4 miliknya, lalu menggunakan smartphone untuk menjadi layar sekaligus kontrolernya. Kesimpulannya, anda tidak benar-benar memainkan GTA V di smartphone, melainkan menggunakannya untuk menjadi perangkat third-party bagi PS4 anda.

Adapun untuk memainkan GTA V di smartphone, anda membutuhkan jaringan Wi-Fi yang cukup kuat. Sebab, bila jaringan Wi-Fi anda “lemot”, maka yang terjadi adalah lagging yang cukup parah antara perintah yang ada berikan melalui kontroler dengan respon yang diterima oleh game tersebut.

Seperti apa video gameplay GTA V “versi mobile” tersebut? Simak yang berikut ini:

(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Nintendo Dikabarkan Bakal Hilangkan Miiverse pada November 2017

Nintendo Dikabarkan Bakal Hilangkan Miiverse pada November 2017

Tokyo – Nintendo telah mengumumkan bahwa Miiverse – jejaring sosial miliknya yang unik yang diluncurkan ...