Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Awas! Keseringan Selfie Bisa Picu Keriput di Kulit

Awas! Keseringan Selfie Bisa Picu Keriput di Kulit

Jakarta – Melakukan selfie merupakan kebiasaan yang digandrungi oleh orang dewasa hingga anak muda pada saat ini. Dengan selfie, seseorang dapat berekspresi tanpa merasa canggung.

Awas! Keseringan Selfie Bisa Picu Keriput di Kulit

Sepintas kebiasaan selfie ini terdengar biasa saja dan lumrah. Namun Anda perlu waspada, sebuah penelitian menemukan, keseringan selfie dapat memicu keriput di kulit wajah.

“Terus-menerus mengekspos wajah dengan paparan cahaya ponsel dapat meningkatkan keriput. Pasalnya, ponsel akan memancarkan radiasi,” seperti dilansir dari Indiatimes, Minggu (14/8/2016).

“Mereka yang sering mengambil foto selfie nampaknya harus memperhatikan kondisi kulit mereka. Sebab blue light dari gadget mampu merusak kulit,” ujar Simon Zoakei, seorang ahli kulit dari klinik kulit Linia di Inggris, mengomentari penelitian tersebut.

Radiasi yang dihasilkan dari gelombang elektromagnetik ternyata mampu merusak DNA kulit, yang kemudian mengganggu kemampuan kulit untuk beregenerasi.

Paparan cahaya berlebihan juga dapat membuat kulit rentan mengalami stres oksidatif sehingga kulit menjadi tampak lebih tua. Masih ingin berselfie ria? (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Alasan Berjemur di Bawah Sinar Matahari Setiap Pagi

Inilah Beberapa Alasan Berjemur di Bawah Sinar Matahari Setiap Pagi

Jakarta – Sejak Anda kecil pastinya sudah seringkali mendengar tentang manfaat paparan sinar matahari terhadap ...