Home > Olahraga > Bola > Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid, 28 September 2016

Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid, 28 September 2016

Dortmund – Salah satu duel yang paling ditunggu di Liga Champions musim 2016/17 ini akan tersaji pada Rabu (28/9/2016) antara Borussia Dortmund dan Real Madrid di Signal Iduna Park.

Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid, 28 September 2016

Catatan rekor menunjukkan jika laga ini akan menjadi laga yang berat bagi El Real. Dalam lima pertemuan terakhir melawan Dortmund di tanah Jerman, mereka tak pernah menang; dua kali imbang dan selalu kalah dalam tiga yang teranyar.

Rekor tandang yang dimiliki Madrid melawan klub-klub Jerman juga mencemaskan. Madrid hanya pernah menang empat kali dalam 29 lawatan (S6 K19).

Dortmund dan Madrid terakhir kali bertemu di perempat final Liga Champions 2013/14. Waktu itu, Madrid menang agregat 3-2 dalam perjalanan mereka menuju tangga juara.

Dortmund mengincar empat kemenangan kandang beruntun vs Madrid sekaligus membalas membalas kegagalan musim 2013/14. Melihat segala faktor yang ada, tidak mustahil bagi pasukan Thomas Tuchel untuk melakukannya, meski Pepe sudah bisa kembali ke starting lineup sang raksasa La Liga.

Madrid dan Dortmund diunggulkan untuk lolos dari Grup F dan sama-sama sudah mengawali langkah dengan kemenangan di matchday pertama. Hanya saja, kemenangan mereka cukup berbeda. Saat anak-anak asuh Zinedine Zidane butuh dua late goals Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata untuk menjinakkan Sporting Lisbon 2-1 di Santiago Bernabeu, Dortmund tanpa ampun menghajar tuan rumah Legia Warsawa enam gol tanpa balas.

Madrid sendiri masih belum terkalahkan musim ini. Namun, Madrid cuma bisa imbang dalam dua laga terakhirnya, yakni 1-1 menjamu Villarreal dan 2-2 saat tandang ke Las Palmas. Ini cukup kontras dengan Dortmund.

Terhitung dari pembantaian Legia, berarti Dortmund selalu menang dalam empat pertandingan di semua ajang. Selain itu, dalam empat pertandingan tersebut, Dortmund juga mencetak total 20 gol (oleh 12 pemain berbeda). Dortmund pun baru saja menang 3-1 menjamu Freiburg, membuat mereka tak terkalahkan dalam 24 laga kandang di Bundesliga.

Dortmund sedang sangat bergairah. Meski tak diperkuat Marco Reus, Neven Subotic dan Erik Durm yang cedera, Dortmund tetap lawan yang berbahaya. Misi Madrid untuk mematahkan kutukan di tanah Jerman dihadapkan pada tantangan yang luar biasa berat.

Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Dortmund dengan selisih satu gol.

Prakiraan susunan pemain:

Dortmund (4-3-3): Burki; Piszczek, Papastathopoulos, Ginter, Schmelzer; Weigl, Castro, Gotze; Dembele, Aubameyang, Kagawa.

Madrid (4-3-3): Casilla; Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo; Asensio, Modric, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo.

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tiba di Tiongkok, Tevez Dapat Sambutan Bak Pahlawan

Tiba di Tiongkok, Tevez Dapat Sambutan Bak Pahlawan

Shanghai – Bintang Argentina, Carloz Tevez, mendapatkan sambutan bak pahlawan dari ratusan suporter Shanghai Shenhua ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis