Home > Olahraga > Bola > Prediksi Manchester City vs Everton, 15 Oktober 2016

Prediksi Manchester City vs Everton, 15 Oktober 2016

Manchester – Pekan ke-8 Liga Primer Inggris akan menyajikan laga seru antara Manchester City dan Everton di Etihad Stadium, Sabtu (15/10/2016).

Prediksi Manchester City vs Everton, 15 Oktober 2016

Manajer Pep Guardiola saat ini sedang berada di kursi panas di Manchester City sebagai klub mega-kaya yang memiliki udara tak terkalahkan di sekitar mereka. The Citizens membutuhkan beberapa laga untuk mendapatkan chemistry mereka setelah kesulitan saat menang tipis atas Sunderland di pembukaan Premier League juga kampanye pra musim ICC yang cukup buruk, tapi setelah mereka mendapat itu, mereka tampak tak terbendung.

Mereka berhasil mencetak lima gol melawan tuan rumah Steaua Bucharest di leg pertama kualifikasi Liga Champions dan kemudian memenangkan delapan pertandingan di semua kompetisi. Aguero cs tampak produktif dengan total 30 gol selama sepuluh kemenangan beruntun ini, tapi tren kemenangan itu akhirnya terhenti juga.

Manchester City bermain imbang 3-3 dalam laga yang sangat menghibur di kandang Celtic di pertandingan grup Liga Champions kedua mereka, selalu tertinggal dari sang juara Liga Skotlandia tiga kali namun selalu berhasil menyamakan skornya. Ini adalah kegagalan pertama Pep sebagai manajer Manchester City, dan segera diikuti oleh kinerja yang sangat buruk di White Hart Lane.

Mereka gagal mengontrol bola seperti dalam duel-duel sebelumnya, dan Spurs memastikan untuk menghukum mereka pada hari itu dengan skor 2-0 . Kolarov mencetak gol bunuh diri di sepuluh menit awal laga sebelum Dele Alli menggandakan keunggulan sebelum paruh waktu. Taktik pressing tinggi ala Mauricio Pocchettino ini melihat sang tamu sering kehilangan bola karena mereka kesulitan untuk menemukan ruang, dan mereka sepatutnya kalah 2-0. Hasil itu tetap menempatkan Manchester City di puncak klasemen dengan 18 poin dan kini harus bangkit kembali dari hasil ini kala menjamu Everton.

Everton memiliki awal yang luar biasa di bawah manajer baru Ronald Koeman , setelah bermain seri melawan Spurs diikuti kemenangkan lima laga berurutan. Kekalahan the Tofees 2-0 dari Norwich di Piala Liga cukup menjadi pukulan telak yang akhirnya di ikuti kekalahan di EPL di kandang Bournemouth dan imbang di kandang atas Crystal Palace sebelum jeda internasional.

Tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir tentu mempengaruhi mental pemain dari Everton. Apalagi Manchester City telah memenangkan semua pertandingan di kandang sejauh musim ini dan layak diunggulkan dalam laga ini.

Lini belakang Man City memang belum menunjukkan yang terbaik dengan hanya mencatat satu kali clean sheet di Liga Premier musim ini dan telah kebobolan dalam delapan dari 12 pertandingan mereka di semua kompetisi.

Pep tanpa Sagna yang cedera, sementara Sterling masih meragukan setelah cedera dalam sesi latihan timnas, sedang Aguero yang cedera bersama timnas tampaknya bisa bermain dalam laga ini dimana dia sedang dalam kondisi onfire dalam urusan mencetak gol. Jika Sterling tak fit, Navas akan menjadi salah satu winger bersama Nolito yang kembali dari suspensi dengan Sane menjadi alternatif. Belum pastinya De Bruyne fit di lini tengah Silva bisa ditemani Gundogan dan Fernandinho.

Everton tampaknya tanpa dua bek senior Baines dan Kapten Jagielka yang cedera bersama timnas, sementara didepan Lukaku dengan 5 gol akan kembali di apit oleh Barkley dan Bolasie dengan Mr Primier League Gareth Barry menemani Gueye dan Tom di lapangan tengah.

Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh City dengan selisih dua gol.

Baca juga: Prediksi Arsenal vs Swansea City, Liga Inggris 2016

Prakiraan susunan pemain:

Manchester City (4-2-3-1): Claudio Bravo, Nicolas Otamendi, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, John Stones, Fernandinho, Fernando, David Silva, Jesus Navas, Raheem Sterling, Sergio Aguero

Everton (4-2-3-1): Maarten Stekelenburg, Ashley Williams, Mori, Oviedo, Seamus Coleman, Idrissa Gana Gueye, Gareth Barry, Yannick Bolasie, Tom Cleverley, Ross Barkley, Romelu Lukaku

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ethan Ampadu Tuai Pujian dari Antonio Conte

Ethan Ampadu Tuai Pujian dari Antonio Conte

London – Pelatih Chelsea, Antonio Conte tak sungkan untuk mengakui dan memberikan pujian kepada gelandang ...