Home > Gaya Hidup > Edan! Gunting Operasi Bisa Tertinggal di Dalam Perut Pria Ini Selama 18 Tahun

Edan! Gunting Operasi Bisa Tertinggal di Dalam Perut Pria Ini Selama 18 Tahun

Jakarta – Sudah sering terdengar seorang pasien yang merasakan keluhan di dalam tubuhnya karena peralatan operasi yang tertinggal di dalam perutnya, namun tidak demikian dengan pria asal Vietnam ini.

Edan! Gunting Operasi Bisa Tertinggal di Dalam Perut Pria Ini Selama 18 Tahun

Seorang pria berusia 54 tahun asal Vietnam tidak menyadari bahwa di dalam perutnya ternyata tertinggal sebuah gunting operasi berukuran 15 cm yang bersarang sejak 18 tahun yang lalu.

Dikutip dari BBC, Selasa (3/1/2017), pria ini baru menyadari bahwa di dalam perutnya ada gunting operasi setelah ia mengalami kecelakaan lalu lintas dan kerap mengalami sakit pada perutnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit (RS) daerah Thai Nguyen, ternyata ditemukan sebuah gunting operasi di perut sebelah kirinya.

Setelah ditelusuri, gunting tersebut tertinggal saat dirinya dioperasi di RS di daerah Bac Kan pada 18 tahun yang lalu, juga karena kecelakaan lalu lintas.

Terkait kejadian ini, Kementerian Kesehatan Vietnam memerintahkan agar kasus ini diinvestigasi, dan Direktur RS yang bersangkutan diminta memberikan informasi siapa dokter yang menangani pasien tersebut pada 18 tahun yang lalu.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Vitamin Apakah yang Bisa Menurunkan Kolesterol ?

Vitamin Apakah yang Bisa Menurunkan Kolesterol ?

Jakarta – Kadar kolesterol yang tinggi bisa meningkatkan risiko berbagai penyakit, termasuk pada bagian jantung. ...