Home > Gaya Hidup > Tips > Ingin Awet Muda Seperti Perempuan Perancis? Berikut Ini Tipsnya

Ingin Awet Muda Seperti Perempuan Perancis? Berikut Ini Tipsnya

Jakarta – Perempuan Perancis dikenal dengan penampilannya yang awet muda meskipun sudah berusia lanjut. Karena itu, mereka pun rata-rata hidup dua tahun lebih lama ketimbang para perempuan Inggris.

Ingin Awet Muda Seperti Perempuan Perancis? Berikut Ini Tipsnya

Perempuan Prancis dikenal sangat cantik

Resep awet muda ala perempuan Perancis ini tertuang dalam buku baru dokter bedah Perancis Michel Cymes. Berikut ini beberapa tipsnya:

1. Banyak makan bawang putih
Dalam kiat ini, perempuan diminta banyak mengkonsumsi bawang putih. Meski tidak enak hanya disantap begitu saja, bawang putih mengandung banyak manfaat kesehatan yang membuat hidup lebih lama. Sebabnya, bawang putih penuh antioksidan dan nutrisi anti-penuaan.

2. Bersihkan kulkas
Ia juga menekankan pentingnya membersihkan kulkas setidaknya dua kali sebulan. Berlawanan dengan apa yang selama ini diyakini, bakteri bisa bertahan hidup dalam kondisi dingin. Dan tentunya apa yang ada di dalam kulkas akan berujung di dalam tubuh.

3. Makan malam di meja makan
Sebagai orang Perancis, Cymes tidak suka makan di depan televisi seperti yang disukai orang Inggris. Menurut dia, orang cenderung makan lebih cepat ketika menonton televisi, artinya jumlah kunyahan lebih sedikit dan makanan yang dilahap menjadi lebih banyak.

4. Beli kacamata hitam yang berkualitas
Kacamata hitam lebih penting untuk melindungi mata dan kulit di sekitarnya, bukan sekadar tampil keren. Saat membeli kacamata hitam, Cymes menyarankan untuk mencari frame besar untuk mencegah sinar menyelinap, pastikan juga lensa sesuai standar Eropa (cek label CE) dan juga berkualitas.

5. Olahraga di air
Cymes menyarankan olahraga aqua cycling, bersepeda di dalam air. Olahraga ini membuat denyut jantung tetap rendah dan bisa mengayuh lebih kuat, rasanya tidak secapek bersepeda biasa, tapi sebenarnya otot bekerja lebih keras.

6. Ganti bantal
Jarang ada orang yang sering mengganti bantal. Padahal bantal tua yang sudah usang dan tidak lagi menopang kepala dengan benar bisa membuat sakit leher. Cymes menyarankan bantal tebal bila lebih suka tidur miring, bantal agak keras bila lebih suka tidur telentang, dan bantal tipis bila tidur tengkurap.

7. Jangan merasa bersalah karena tidak bisa sempurna
Mayoritas orang merasa kecewa karena tidak bisa “memiliki semuanya”, tapi Cymes percaya mencari kesempurnaan hanya akan berujung kegagalan.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Orang Berpendidikan Tinggi Cenderung Gagal Dalam Tes Menyetir

Orang Berpendidikan Tinggi Cenderung Gagal Dalam Tes Menyetir

Jakarta – Studi mengemukakan jika mereka yang berpendidikan tinggi justru cenderung lebih sering gagal dalam ...