Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Hal Kecil yang Membuat Kulit Menjadi Cepat Kering

Hal Kecil yang Membuat Kulit Menjadi Cepat Kering

Jakarta – Tanpa Anda sadari, beberapa kebiasaan sepele bisa membuat kesehatan kulit memburuk. Kulit kering merupakan salah satu dampak dari kelalaian menjaga kelembapan yang berasal dari dalam tubuh.

Hal Kecil yang Membuat Kulit Menjadi Cepat Kering

Kulit Kering

Bukan hanya paparan udara dingin dari pendingin dalam ruang dalam jangka waktu lama, terdapat beberapa hal lain yang dapat membuat komponen air dalam tubuh cepat menguap adan membuat kulit menjadi kekurangan cairan.

“Sering mandi adalah salah satunya, biasanya mereka yang kerja dilapangan mandi lebih dari dua kali sehari,” ucap dokter spesialis kulit kelamin Dr dr Tjut Nurul Alam Jaxoeb, SpKK (K) dalam peluncuran Vaseline Repairing Jelly, Rabu (26/7/2017).

Bukan cuma pekerja lapangan, ibu rumah tangga biasanya juga memiliki kebiasaan mandi lebih dari dua kali sehari karena aktivitas yang padat, seperti memasak atau membersihkan rumah.

Secara umum, proses dimana lapisan kulit tumbuh dan mengelupas memakan waktu hingga tiga minggu.

“Bila setiap lapisan kulit akan tumbuh sudah dibersihkan (dengan cara menggosok kulit misalnya), maka tak bisa tumbuh secara optimal,” lanjutnya.

Penyebab umum dari hilangnya lapisan kulit adalah adanya tekanan pada bagian tertentu. Salah satunya, yang paling umum adalah pengunaan sepatu yang terlalu ketat atau sering menggunakan sepatu hak tinggi.

Baca juga: 5 Cara Agar Lebih Banyak Lemak Terbakar Ketika Tidur Malam

“Penekanan pada bagian bawah kulit membuat lapisan kulit jadi hilang,” ucapnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manfaat Demam Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Demam Bagi Kesehatan Tubuh

Jakarta – Demam merupakan salah satu kondisi yang membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Tetapi, bukan ...