Home > Otomotif > Mobil > New Venturer Bakal Ramaikan Persaingan MPV di Indonesia

New Venturer Bakal Ramaikan Persaingan MPV di Indonesia

Jakarta – Tahun ini produsen otomotif masih mengandalkan segmen mobil keluarga (multi-purpose vehicle/MPV). Salah satunya adalah Toyota Astra Motor yang meluncurkan Toyota New Venturer.

New Venturer Bakal Ramaikan Persaingan MPV di Indonesia

Toyota New Venturer

Generasi baru Kijang Innova tersebut diposisikan untuk mengisi line-up tertinggi MPV kelas menengah. Toyota, tampaknya, menyandingkan MPV bergaya adventure itu dengan Nissan Serena dan Mazda Biante.

Operation Manager Auto2000 Area Jawa Timur Hendra Purnawan mengungkapkan, New Venturer dirilis untuk memenuhi permintaan pasar yang menginginkan sejumlah improvement pada Toyota Innova. Konsumen, antara lain, menginginkan nuansa crossover. Karena itu, salah satu perubahan mencolok New Venturer adalah penambahan fender dan velg hitam.

Pada bagian interior, Toyota menghadirkan kursi kulit khas mobil premium dan head unit 8 inci. ’’Total, ada perubahan di 15 titik. Secara spesifikasi, New Venturer menjadi yang paling tinggi di jajaran varian Innova,’’ kata Hendra pada Senin (17/1/2017).

Ada empat pilihan untuk New Venturer, yakni mesin bensin dan diesel serta transmisi manual dan otomatis. Dengan kisaran harga yang tidak jauh berbeda, Toyota yakin New Venturer tidak bergesekkan dengan SUV Toyota Fortuner.

’’Konsumennya pasti berbeda. Fortuner untuk konsumen yang ingin mobil pure SUV, sedangkan New Venturer basisnya MPV yang notabene lebih cocok untuk mobil keluarga,’’ jelas Hendra. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ratusan Ribu BMW Ditarik lantaran Bermasalah dengan Airbag

Ratusan Ribu BMW Ditarik lantaran Bermasalah dengan Airbag

Jakarta – Produsen mobil Jerman BMW diperkirakan akan menarik kembali hampir 200.000 kendaraaannya dari Cina ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis