Home > Ragam Berita > Nasional > Eks Aktivis 98 Pertanyakan Sumpah Jabatan Agus Yudhoyono

Eks Aktivis 98 Pertanyakan Sumpah Jabatan Agus Yudhoyono

Jakarta – Mantan aktivis 98, Dewi Tanjung menilai sosok Agus Harimurti Yudhoyono merupakan calon Gubernur yang janji setianya patut dipertanyakan. Hal tersebut terlihat dari putra kandung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang rela keluar dari institusi TNI untuk merebut kekuasaan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Eks Aktivis 98 Pertanyakan Sumpah Jabatan Agus Yudhoyono

Dewi Tanjung

“Sebagai seorang sipil yang baru mundur dari kedinasan sebagai Prajurit TNI, tentunya Pak Agus masih ingat dengan Sumpah Prajurit,” kata Dewi kepada awak media, Minggu (15/1/2017).

Namun pasca partai yang dipimpin oleh ayah kandungnya itu bersama dengan beberapa partai politik lainnya menyebut Agus dan Sylviana Murni maju untuk menantang pasangan petahana dan pasangan Anies-Sandi, pun mendadak Agus ingkar terhadap sumpah setia dirinya sebagai prajurit TNI.

“Pengunduran diri yang dilakukan oleh Bapak Agus Harimurti Yudhono sebagai prajurit TNI merupakan sebuah pelanggaran atas Sumpah Prajurit dan tentunya juga penghianatan terhadap institusi TNI,” pungkasnya.

Baca juga: Habib Rizieq Tak Kuatir Meski Banyak Yang Melaporkan Dirinya

Dengan mudahnya Agus melepaskan almamaternya tersebut untuk memburu kekuasaan, Dewi pun mensangsikan kesetiaan Agus untuk mempimpin DKI Jakarta. Apakah benar suami Annisa Pohan ini mampu memegang amanah jika dipilih menjadi Gubernur DKI Jakarta nanti. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Jerat Perampok Pulomas Pasal 340 KUHP

Jakarta – Menurut penuturan penyidik Polres Metro Jakarta Timur, pihaknya mengupayakan agar pelaku perampokan yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis