Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Novel Pastikan Merah Putih Bertuliskan Arab Bukan Milik FPI

Habib Novel Pastikan Merah Putih Bertuliskan Arab Bukan Milik FPI

Jakarta – Front Pembela Islam (FPI) membantah dengan tegas jika pihaknya dituding membawa bendera yang telah digambar tulisan Arab dan dua bilah pedang, dalam aksi demonstrasi di Mabes Polri, Senin, (16/1/2017) lalu. Mereka bahkan mengaku ikut menurunkan salah satu bendera tercoret yang mereka lihat.

Habib Novel Pastikan Merah Putih Bertuliskan Arab Bukan Milik FPI

Sosok yang diduga FPI

“Saya jamin 100 persen sangat bukan (milik FPI). Dan yang bawa pun bukan FPI atau oknum FPI dan bukan lambang ormas satu pun yang (ikut demonstrasi) membawa daripada bendera itu,” kata Ketua FPI DPP DKI Jakarta Novel Bamukmin saat dihubungi awak media, Kamis (19/1/2017).

Novel pun mengaku sempat melihat sosok pria yang membawa bendera usai aksi demo berlangsung. Yang memegang bendera adalah seorang remaja berumur 17 atau 18 tahun. Novel mengatakan tak dapat mengenali identitas pria itu, apalagi tanpa atribut seperti kopiah dan baju koko.

“Ya kami curiga, penyusup atau apa nih. Cuma disuruh ngga ngerti, cuma corat coret bendera,” kata Novel. Ia pun mengatakan langsung meminta agar bendera itu segera diturunkan.

Baca juga: Ahok Ingin Lengkapi Pasar di DKI Dengan Bioskop

“Ya kami pegang, saya suruh laskar pegang tuh, amanin benderanya. Karena bahaya itu, lambang negara, bisa dapat fitnah itu. Dampaknya buruk buat kami. Buru-buru kami gulung,” kata Novel. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPU Bakal Periksa Berkas Administratif Parpol Dalam Waktu Sebulan

KPU Bakal Periksa Berkas Administratif Parpol Dalam Waktu Sebulan

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan akan melakukan penelitian administratif untuk partai politik (politik) ...