Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Pertanyakan Maksud Habib Rizieq Ingin Mediasi Dengan Megawati

PDIP Pertanyakan Maksud Habib Rizieq Ingin Mediasi Dengan Megawati

Jakarta – Pimpinan dari Organisasi Masyarakat Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab batal melaporkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri ke polisi. Bahkan Habib Rizieq ingin melakukan mediasi. Menanggapi hal tersebut, pihak PDIP sendiri menegaskan bahwa Megawati tidak ada masalah dengan Rizieq.

PDIP Pertanyakan Maksud Habib Rizieq Ingin Mediasi Dengan Megawati

Habib Rizieq

“Apa yang harus dimediasi? Bu Mega maupun PDI Perjuangan tidak punya masalah atau sengketa hukum dengan Pak Rizieq. Kalau secara politik pun tidak ada alasannya untuk mediasi,” jelas Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Parera melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (17/1/2017).

Andreas menjelaskan bahwa pidato yang disampaikan Megawati ketika HUT PDIP tersebut merupakan suatu bentuk tanggung jawab sebagai putri dari Presiden Sukarno dan negarawan. Dia melanjutkan, jika Megawati berbicara, artinya ada legitimasi politik yang jelas.

“Kalau Ibu Mega berbicara sesuatu, ada legitimasi politik yang jelas yang bisa dipertanggungjawabkan secara publik, demi kepentingan, baik PDI Perjuangan yang beliau pimpin maupun demi kepentingan bangsa ini,” ujar Andreas.

Baca Juga : Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

“Yang pasti, Ibu Mega sangat hemat berbicara dan, kalau beliau bicara, tentu punya dasar yang jelas dengan bobot politik dan moral kenegaraan yang bisa dipertanggungjawabkan,” sambungnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Jakarta – Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar telah ditetapkan sebagai tersangka oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis