Home > Ragam Berita > Nasional > Sekjen Hasto Kristiyanto Ingatkan Habib Rizieq Batas Kesabaran PDIP

Sekjen Hasto Kristiyanto Ingatkan Habib Rizieq Batas Kesabaran PDIP

Jakarta – Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDI-P (PDI Perjuangan) angkat bicara mengenai protes Front Pembela Islam terkait pidato Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri saat perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-44 pada 10 Januari lalu. Hasto menyatakan, pidato Mega adalah bentuk rasa cinta kepada bangsa dan muncul dari hasil perenungan mendalam.

Sekjen Hasto Kristiyanto Ingatkan Habib Rizieq Batas Kesabaran PDIP

Hasto Kristiyanto

“Pidato tersebut diucapkan dengan komitmen kuat untuk menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan kebhinekaan Indonesia,” ujar Hasto melalui keterangan tertulisnya, Selasa (17/1/2017).

Hasto menambahkan, sebagai Ketua Umum PDI-P dan Presiden kelima RI wajar jika Megawati merespons berbagai persoalan yang muncul saat ini.

“Sekiranya Bapak Rizieq Shihab memang akan berhadapan dengan Ibu Ketua Umum Partai, maka sebagai Sekjen Partai tegaskan siap berhadapan dengan Pak Rizieq,” ujarnya.

Hasto menegaskan, apabila Rizieq tak puas dengan materi pidato Megawati, pihaknya mempersilakan untuk disampaikan melalui jalur hukum.

Baca juga: Kapolri Tak Penuhi Tuntutan FPI Copot Kapolda Metro dan Kapolda Jabar

“Bagi kami komitmen terhadap fondasi berbangsa dan bernegara tidak bisa ditawar. Bagi yang akan merongrong kewibawaan Bapak Presiden Jokowi dan Pak Wapres JK, PDI Perjuangan akan membela pemerintahan yang sah dan konstitusional,” tegas Hasto. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sering Curhat di Medsos, Politisi PDIP Pertanyakan Sikap Kenegarawanan SBY

Sering Curhat di Medsos, Politisi PDIP Pertanyakan Sikap Kenegarawanan SBY

Jakarta – Salah seorang, Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Charles Honoris sangat menyayangkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis