Home > Unik > Misteri > Heboh Sampul Majalah Misteri Yang Menulis Judul Anies Baswedan Titisan Pangeran Diponegoro

Heboh Sampul Majalah Misteri Yang Menulis Judul Anies Baswedan Titisan Pangeran Diponegoro

Jakarta – Anies Baswedan mengaku terkejut ketika ditunjukkan majalah Misteri memuat foto dirinya. Dalam majalah edisi 20 Januari sampai 4 Februari 2017, terpampang foto dirinya mengenakan baju adat Jawa lengkap dengan blankon di kepala.

Heboh Sampul Majalah Misteri Yang Menulis Judul Anies Baswedan Titisan Pangeran Diponegoro

Sampul Majalah Misteri

Bukan hanya itu, halaman depan pun cukup menggelitik dengan judul ‘ Anies Baswedan Titisan Diponegoro’.

“Iya saya lihat itu kemarin. Tapi saya mau baca itu dulu. Titisan Diponegoro yah?” kata Anies sambil tertawa-tawa saat ditemui di Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Di cover majalah itu juga tertulis sub judul ‘Sikap keras Anies Baswedan terhadap penggusuran yang dilakukan secara semena-mena dijiwai semangat Pangeran Diponegoro’. Melihat itu Anies kembali tertawa. Dia menceritakan pengalamannya saat masih kecil sering berkunjung ke Padepokan Pangeran Diponegoro.

“Saya dari kecil sering ke Padepokan Pangeran Diponegoro, kan emang rumahnya dekat dan kemudian saya bisa dibilang mengikuti detail perjuangan Pangeran Diponegoro dan saya betul-betul tidak pernah membayangkan bisa disebut titisan Pangeran Diponegoro,” cerita Anies.

Anies menceritakan, kisah tentang Pangeran Diponegoro ada banyak versi. Setidaknya ada tiga cerita, yakni versi Pemerintah Belanda, kesultanan Yogyakarta dan yang ditulis setelah Pangeran Diponegoro meninggal.

Ia pun menuturkan, salah satu kisahnya bercerita tentang pergerakan Pangeran Diponegoro melawan pemerintahan Belanda kala itu dianggap semena-mena. “Salah satu perjuangan awal yang menginspirasi yaitu pergerakan anti Belanda dan menariknya temanya itu penggusuran. Pangeran Diponegoro melawan Belanda karena tanah Padepokannya dipotong untuk pembangunan rel kereta,” ujar Anies.

Baca juga: Wow, Ilmuan Pecahkan Misteri Segitiga Bermuda

“Tetapi bukan penggusuran yang membuat dia marah. Ketidakadilan yang sudah lama cuman ketemu penggusuran ketemu alasannya baru di situ dia memberontak,” sambung Anies. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mistis, Driver Taksi Online Ini Mengaku Uang Dari Pelanggan Berubah Menjadi Daun

Mistis, Driver Taksi Online Ini Mengaku Uang Dari Pelanggan Berubah Menjadi Daun

Jakarta – Seorang supir taksi online baru saja mengalami sebuah peristiwa yang mistis. Supir ini ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135