Home > Ragam Berita > Nasional > Ulama FPI Menyebut Indonesia Bukanlah Negara Demokrasi

Ulama FPI Menyebut Indonesia Bukanlah Negara Demokrasi

Jakarta – Ketika Front Pembela Islam (FPI) menggelar demonstrasi di luar Gedung Mabes Polri, pada pekan lalu, para anggota FPI menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya. Mereka menyanggah tudingan bahwa mereka anti-Pancasila atau menentang Bhinneka Tunggal Ika.

Ulama FPI Menyebut Indonesia Bukanlah Negara Demokrasi

Ulama FPI, KH Misbahul Anam

Ketika demonstrasi berlangsung, seorang ulama FPI, KH Misbahul Anam diwawancara secara eksluksif. Ulama FPI tersebut menjabarkan pandangannya tentang demokrasi dan Islam. Menurutnya Indonesia bukanlah negara demokrasi, melainkan negara musyawarah.

“Indonesia itu bukan negara demokrasi, Indonesia itu negara musyawarah. Mengatakan Indonesia negara demokrasi, coba tunjukkan, dalam undang-undang yang mana? Pancasila sila yang ke berapa? Undang-Undang Dasar 1945 pasal yang ke berapa? Tidak ada, Indonesia itu negara musyawarah, sila keempat Pancasila, itu disebutkan di situ permusyawaratan,” kata Misbahul Anam.

Baca Juga : Sandiaga Akan Latih Pedagang Ketika Menghadapi Musibah Kebakaran

“Demokrasi dengan musyawarah jauh berbeda,” kata Misbahul Anam.

“Indonesia ini mayoritas umat Islam, kalau kita mau proporsional dan profesional, ya memang presidennya harus beragama Islam.”

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu, Ini Kata Presiden Jokowi

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu, Ini Kata Presiden Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo memberikan apresiasinya terhadap keberhasilan Polri dalam menggagalkan upaya penyelundupan 1 ...