Home > Gaya Hidup > Tips > Wow, Garam Dapur Ternyata Mempunyai Berbagai Manfaat bagi Kesehatan

Wow, Garam Dapur Ternyata Mempunyai Berbagai Manfaat bagi Kesehatan

Jakarta – Garam dapur atau garam masak sudah digunakan umat manusia sejak berabad-abad lamanya. Seperti Anda ketahui, asin adalah salah satu dari lima dasar sensasi rasa, selain manis, asam, pahit dan lezat.

Wow, Garam Dapur Ternyata Mempunyai Berbagai Manfaat bagi Kesehatan

Garam Dapur memiliki berbagai manfaat

Meski berbahaya jika dikonsumsi berlebihan, mengkonsumsinya secara teratur dan terbatas dapat memberikan manfaat kesehatan tersendiri terhadap tubuh.

Anda mungkin sudah tahu manfaatnya meredakan sakit gigi dan sakit tenggorokon, namun bagaimana yang lainnya. Sebagaimana diberitakan Top 10 Home Remedies pada Jumat (20/1/2017), berikut beberapa manfaat garam yang mungkin tidak Anda ketahui.

1. Pengganti pasta gigi
Garam adalah alternatif pasta gigi terbaik yang pernah ada. Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan mulut dari kuman dan bakteri. Partikel garam bahkan mampu menyingkirkan plak pada gigi dan membantu Anda terhindar dari masalah oral.

2. Mengatasi bekas gigitan serangga
Gigitan serang umumnya menyebabkan rasa gatal yang mengganggu, bahkan terkadang rasa sakit. Untuk meredakannya, Anda dapat memanfaatka sifat antispetik yang dimiliki garam.

3. Mengatasi hidung meler
Dapat juga digunakan oleh anak-anak, irigasi nasal adalah salah satu obat terbaik mengatasi hidung meler. Garam dapat membantu proses penghancuran lendir dan sehingga mudah untuk dikeluarkan.

4. Mematangkan telor rebus lebih cepat
Untuk mempercepat Anda merebus telur, tambahkan garam pada air yang Anda gunakan, lalu masukan telurnya. Garam dapat mendorong air mencapai titik didihnya lebih cepat.

5. Membersihkan peralatan silver
Garam dapur juga dapat Anda gunakan untuk membersihkan noda yang menempel pada peralatan dapur berbahan silver. Garam dapat membantu percepatan reaksi kimia saat menyingkirkan noda pada silver.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tips Mengembalikan Semangat Kerja di Kantor

Tips Mengembalikan Semangat Kerja di Kantor

Jakarta – Kembali ke rutinitas normal usai menjalani libur memang tidak selalu mudah. Terutama bagi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis