Home > Gaya Hidup > Tips > Tidak Ingin Berjerawat ? Hindari Model Rambut Poni

Tidak Ingin Berjerawat ? Hindari Model Rambut Poni

Jakarta – Sebagai mahkota alami buat setiap orang, gaya rambut memang harus dibuat secakep dan semenarik mungkin. Salah satu gaya rambut yang disukai oleh banyak orang terutama para wanita adalah gaya rambut berponi.

Model rambut poni bisa bikin jerawat muncul

Dengan poni, seseorang akan terlihat makin manis, cute dan menggemaskan. Tidak jarang, orang tersebut juga akan terlihat makin mempesona dan awet muda.

Tapi nih ya, buat kamu yang memiliki gaya rambut berponi, pastikan agar senantiasa menjaga kebersihan rambut dengan sangat baik. Sebagaimana diberitakan styecraze.com pada Selasa (17/1/2017), rambut berponi yang kotor dan tidak bersih menjadi salah satu penyebab utama dari masalah jerawat. Keringat dan kotoran yang menempel di poni mengandung berbagai bakteri serta kuman penyebab jerawat.

Saat rambut memiliki poni sementara poni tersebut menutup sebagian area kulit, ini akan membuat kulit rentan mengalami kelembaban berlebih, berminyak dan kotor.

Alhasil, pori-pori kulit menjadi tersumbat oleh kotoran yang ada dan tidak bisa bernafas dengan baik. Kalau sudah begini, kulit pun akan sangat mudah mengalami masalah komedo hingga jerawat membandel.

Selain poni rambut yang menyebabkan jerawat, rambut yang tidak berponi namun kotor dan jarang keramas juga bisa menjadi penyebab jerawat. Idealnya, kita keramas dua hari sekali. Keramas hingga bersih dan jangan sampai ada sampo atau kondisioner yang tertinggal di rambut karena ini juga memicu masalah jerawat. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kenali Beberapa Ciri-Ciri Terkena Depresi

Kenali Beberapa Ciri-Ciri Terkena Depresi

Jakarta – Seringkali kamu mendengar kata depresi. Sayangnya tidak semua orang paham dengan gejala seseorang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis