Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Penyebab Munculnya Jerawat saat PMS

Inilah Penyebab Munculnya Jerawat saat PMS

Jakrta – Selain badmood yang menyerang saat PMS, mayoritas wanita pasti merasa sebal dengan munculnya jerawat pada wajah. Well, jerawat dan menstruasi memang memiliki hubungan yang sangat erat. Apa yang menghubungkannya? Yang menghubungkan kedua hal itu adalah hormon.

Inilah Penyebab Munculnya Jerawat saat PMS

Jerawat kerap muncul saat PMS

Sebuah penelitian telah mengkonfirmasi bahwa perempuan memiliki masalah dengan kulit mereka pada saat akan datang bulan. Dalam penelitian tersebut ada seratus perempuan yang berumur antara 12 hingga 52 tahun menjadi partisipan. Sebanyak 44% partisipan mengaku bahwa pramenstruasi menyebabkan jerawat muncul di tubuh mereka.

Jerawat ini muncul karena bertambahnya kadar hormon di tubuh wanita. Saat PMS, level estrogen meningkat, sehingga emosi menjadi sedikit lebih labil, kulit cenderung berjerawat, dan pada beberapa kasus, punggung terasa sakit.

Umumnya serangan jerawat ini muncul pada 7 atau 8 hari sebelum menstruasi. Selain itu ada satu temuan unik Ladies. Berdasarkan penelitian, perempuan yang berumur 33 ke atas cenderung memiliki resiko yang lebih tinggi untuk tumbuh jerawat akibat pramenstruasi di rentangan usia tersebut.

Saat sedang tumbuh jerawat menstruasi usahakan jangan memencet atau menggaruk kulit karena akan membekas ya Ladies. Tahan semua hasrat untuk menyentuh jerawat pada wajahmu karena akan membuatnya makin lama hilang. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

New York Larang Penggunaan Rokok Elektrik di Ruang Publik, Bagaimana Indonesia?

New York Larang Penggunaan Rokok Elektrik di Ruang Publik, Bagaimana Indonesia?

Jakarta – Pemerintah kota New York akhirnya menerapkan aturan tegas terhadap penggunaan vape atau rokok ...