Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Merasa Dirinya Sering Difitnah Sejak Kasus Ahok

Habib Rizieq Merasa Dirinya Sering Difitnah Sejak Kasus Ahok

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab, mengeluhkan situasi terkininya di gedung DPR RI. Sebagai bagian dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama, atau GNPF-MUI, Rizieq mengaku sering mendapatkan fitnah dan tuduhan.

Habib Rizieq Merasa Dirinya Sering Difitnah Sejak Kasus Ahok

Habib Rizieq

Fitnah dan tuduhan tersebut mulai dari anti Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, anti Undang Undang 1945 hingga niat untuk makar.

“Semenjak kami melaporkan Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) dari tanggal 6 Oktober 2016 lalu, ada aksi Bela Islam 1, 2, 3, ini berbagai macam rekayasa ini terjadi, fitnah-fitnah terjadi. Bahkan, digiring seolah-olah kami ingin melakukan makar,” kata Habib Rizieq di DPR RI, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Rizieq pun yakin jika berbagai fitnah dan tuduhan yang deras mengalir itu ada kaitannya dengan Ahok.

“Jadi, kalau ditanya, ada kaitannya (dengan kasus Ahok). Kita minta semua pihak di sini untuk bisa menjaga diri,” ujarnya.

Rizieq pun mengultimatum Kepolisian yang terus-menerus melakukan kriminalisasi kepada pimpinan kelompok GNPF-MUI dengan berbagai modus pelaporan, hal serupa akan dilakukan, termasuk melaporkan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri terkait dugaan penistaan agama dan penistaan suku bangsa.

“Mereka melalui pelaporan, ya kami akan melalui pelaporan. Polisi mesti adil, kalau saya dilaporkan kelompok-kelompok ini kemudian diproses. Jadi, kalau besok saya laporkan Bu Megawati terkait penistaan agama dan suku bangsa harus diproses juga,” ujar Ketua Pembina GNPF-MUI tersebut.

Baca juga: KPK Periksa Pejabat Pemkot Madiun Terkait Kasus Bambang Irianto

“Alangkah baiknya didialogkan secara kekeluargaan, mungkin kami yang salah paham dengan pidatonya Bu Mega, ya kami minta maaf. Tapi andai kata Bu Mega yang salah ucap, ya harus ada klarifikasi, kan bagus begitu,” ungkapnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sering Curhat di Medsos, Politisi PDIP Pertanyakan Sikap Kenegarawanan SBY

Sering Curhat di Medsos, Politisi PDIP Pertanyakan Sikap Kenegarawanan SBY

Jakarta – Salah seorang, Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Charles Honoris sangat menyayangkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis