Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Ingatkan Habib Rizieq Sudah Terjadi Penolakan di Daerah Lain

Kapolri Ingatkan Habib Rizieq Sudah Terjadi Penolakan di Daerah Lain

Jakarta – Jenderal Tito Karnavian selaku Kapolri mengisyaratkan untuk menolak permintaan dari pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, agar kasus-kasus yang tengah membelitnya diselesaikan secara kekeluargaan.

Kapolri Ingatkan Habib Rizieq Sudah Terjadi Penolakan di Daerah Lain

Tito Karmavia dan Habib Rizieq

Kasus-kasus yang saat ini sedang dihadapi Rizieq seperti penodaan agama dan penistaan Pancasila.

Tito menyatakan jika dirinya belum menerima langsung keinginan Rizieq agar diselesaikan secara kekeluargaan. Namun, penyelesaian secara kekeluargaan bisa dilakukan, asal pelapor berkeinginan juga.
“Tergantung pelapornya, apakah mau diteruskan atau tidak. Tapi, ini kan sebetulnya bukan tindak pidana aduan ya. Artinya, polisi bisa jalan terus. Tapi, ada yang namanya restorative justice. Kalau dalam kasus-kasus yang ringan pelapor menyatakan selesai, ya selesai,” jelas Tito di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Menurut Tito, pada umumnya alur damai bisa dilakukan dalam kasus yang kecil. Sementara, kasus-kasus yang menyeret Rizieq Shihab ini terbilang besar, karena dilaporkan di banyak daerah.

Baca juga: erkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos, Ini Kata Ahok

“Ini kan sensitif. Kalau dilihat, bahwa penolakan massa dan suara publik mengenai Pancasila ini kan kita lihat ada di mana-mana. Bukan hanya di Jawa Barat. Saya dengar, ada di Kalimantan, Sulawesi. Di Bali lain kasusnya. Di NTT, di Papua, suaranya sangat banyak sekali,” jelas Tito. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Jakarta – Arief Poyuno, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang dikenal kritis terhadap pemerintahan Presiden ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis