Home > Gaya Hidup > Tips > Hati-Hati, Jerawat Dapat Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat

Hati-Hati, Jerawat Dapat Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat

Jakarta – Aktif berkegiatan atau beraktivitas memang baik. Baik buat kesehatan dan kebugaran tubuh, juga baik buat hal lainnya. Biasanya, saat aktif berkegiatan ini bisa menyebabkan keringat yang keluar di tubuh makin banyak. Suhu tubuh pun tidak jarang akan meningkat.

Hati-Hati, Jerawat Dapat Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat

Jerawat dapat muncul karena keringat

Ketika tubuh kita berkeringat dan air keringat jatuh ke baju atau benda di sekitar kita yang dipakai sehari-hari, tidak sedikit dari kita yang malas membersihkan atau mempedulikan keringat tersebut. Tidak sedikit dari kita yang akan cuek dengan keberadaan keringat yang telah mengotori baju atau benda lainnya.

Kalau kamu punya kebiasaan malas membersihkan keringat, usahakan untuk mulai menghentikan kebiasaan ini Ladies. Karena apa? Malas membersihkan keringat yang menempel di baju dan benda lainnya bisa memicu pertumbuhan kuman, bakteri serta virus penyebab jerawat.

Apalagi, jika keringat di baju telah bercampur dengan debu dan berbagai polusi yang menempel selama kita beraktivitas.

Keringat yang menempel di baju baik yang masih basah atau sudah kering membawa residu kotoran dari dalam tubuh. Ia juga membawa beragam bakteri serta kuman. Bakteri, kuman dan kotoran inilah yang nantinya memicu munculnya jerawat di wajah atau bagian tubuh lainnya seperti punggung dan dada.

Endapan keringat yang tidak dibersihkan bukan hanya memicu munculnya jerawat saja. Lebih jauh, ini juga bisa menyebabkan kulit mengalami alergi dan ruam.

Selain keringat, pemicu lain dari munculnya jerawat antara lain adalah puff bedak yang terlalu kotor, salahnya memilih cleansing milk, keberadaan poni yang terlalu panjang dan tidak dijaga kebersihannya serta kebiasaan malas membersihkan sisa make up. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kecanduan Smartphone ? Inilah Tip untuk Mengatasinya

Kecanduan Smartphone ? Inilah Tip untuk Mengatasinya

London – Terjadi peningkatan kebiasaan orang dewasa melihat smartphone mereka di Inggris, yakni menjadi 150 ...