Home > Teknologi > Gadget > Ini Penjelasan Resmi Samsung Soal Galaxy Note 7 Yang Mudah Terbakar

Ini Penjelasan Resmi Samsung Soal Galaxy Note 7 Yang Mudah Terbakar

Jakarta — Pihak Samsung akhirnya memberikan pengumuman secara resmi terkait penyebab Galaxy Note 7 mudah terbakar.
Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, Samsung menjelaskan bahwa sumber masalah terbakarnya Galaxy Note 7 adalah dari dua baterai rancangannya.

Ini Penjelasan Resmi Samsung Soal Galaxy Note 7 Yang Mudah Terbakar

“Saya benar-benar meminta maaf kepada pelanggan kami,” tutur DJ Koh, Samsung Electronics Mobile Chief, memulai penjelasannya di hadapan media.

“Sebagai langkah pertama untuk mendapatkan kembali kepercayaan Anda, penting untuk memberikan pemahaman mengenai masalah ini (mudah terbakarnya Galaxy Note 7),” imbuhnya.

Menurut DJ Koh, baterai yang dirilis di Galaxy Note 7 pertama memiliki kelemahan desain di pojok kanan atas yang bisa menimbulkan korsleting.

Selain itu, casing eksternal juga dinilai terlalu kecil sehingga elektroda baterai yang ada di dalamnya menjadi bengkok dan posisi ujung elektroda negatif menekan pojok kanan atas casing baterai.

Sedangkan baterai pengganti jenis kedua memilih masalah dalam proses manufakturnya, yakni tidak sempurna dalam proses pengelasannya sehingga bagian yang tidak dilas secara sempurna ini mudah menimbulkan korsleting di komponen baterai.

Seperti diketahui, baterai pertama diproduksi oleh anak perusahaan Samsung sendiri yakni SDI, sedangkan baterai kedua buatan Amperex Technology.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Simak, Cara Merawat Smartphone Android Agar Tetap Berfungsi Normal

Simak, Cara Merawat Smartphone Android Agar Tetap Berfungsi Normal

Jakarta – Smartphone yang beredar saat ini selalu dilengkapi fitur canggih, termasuk kamera yang mumpuni. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis