Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip Merawat Kecantikan dengan Teh Hijau

Inilah Beberapa Tip Merawat Kecantikan dengan Teh Hijau

Jakarta – Saat dikonsumsi sebagai minuman, teh hijau punya banyak manfaat yang baik untuk tubuh seperti meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, menambah energi, serta meningkatkan imun tubuh.

Inilah Beberapa Tip Merawat Kecantikan dengan Teh Hijau

Teh hijau memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan

Selain sederet manfaat untuk kesehatan tubuh, teh hijau juga punya manfaatnya tersendiri untuk kulit wajah jika digunakan sebagai salah satu kandungan pada produk skin care. Berikut ini beberapa manfaat teh hijau.

1. Memperlambat Proses Penuaan
Ingin kulit wajah tampak awet muda? Anda bisa memilih produk kecantikan yang mengandung teh hijau sedari sekarang. Kenapa? Teh hijau dikenal sebagai anti-oksidan yang memiliki fungsi mempercepat proses perbaikan sel kulit. Salah satu produk yang bisa Anda coba adalah Natio Green Tea and Chamomile Night Cream yang kandungan teh hijau dan chamomile-nya akan memberi nutrisi pada kulit dan mempercepat proses perbaikan sel kulit selama Anda beristirahat dari malam sampai pagi hari. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan kulit wajah yang tampak kencang dan terhindar dari keriput dan garis halus dini.

2. Memerangi Jerawat
Teh hijau merupakan bahan alami yang mampu memerangi jerawat secara menyeluruh, dari mengatasi hingga mencegah timbulnya jerawat di kemudian hari. Ada kandungan katekin yang mampu memerangi berbagai bakteri penyebab jerawat pada teh hijau. Lalu ada juga manfaat anti-inflamasi yang berfungsi untuk meredakan peradangan pada kulit akibat jerawat.

3. Mengendalikan Produksi Minyak di Wajah
Anda memiliki jenis kulit berminyak? Mulai sekarang yuk bersahabat dengan teh hijau. Kandungan tanin yang terdapat pada teh hijau mampu mengecilkan pori-pori serta mengontrol produksi sebum, lho. Teh hijau nggak hanya efektif tapi juga lebih lembut untuk kulit dibandingkan produk kecantikan lain yang memiliki fungsi sama sehingga Anda tak perlu khawatir muncul iritasi atau kulit menjadi kering.

4. Melindungi Kulit Dari Sinar UV
Teh hijau sarat akan kandungan tanin, theobromine, dan polifenol yang mampu menetralisir efek buruk sinar UV pada kulit. Jika Anda merasakan wajah terbakar sinar matahari, manfaatkan air teh hijau yang telah didinginkan dalam kulkas dan kompreskan pada wajah dengan menggunakan handuk, tidak perlu digosok cukup diamkan selama 10 menit.

5. Menyamarkan Kantung Mata
Ada kandungan anti-oksidan, tanin, dan vitamin K yang bisa ditemukan pada teh hijau. Kandungan inilah yang membantu memperlancar peredaran darah di area mata, sehingga tampilan wajah akan lebih segar, kantung mata lebih mengempis, dan warna kulit di sekitar mata lebih cerah.

6. Mengangkat Sel Kulit Mati
Ucapkan selamat tinggal pada kulit kusam dengan memanfaatkan daun teh hijau kering. Kita bisa membuat eksfoliator sendiri dengan campuran daun teh hijau kering dan madu. Daun teh hijau mampu menghilangkan kelebihan minyak dan polutan di wajah, dan madu mengandung pelembap alami yang bisa menghidrasi kulit. Cukup campurkan daun teh hijau kering dengan sesendok madu, aduk rata hingga membentuk pasta, lalu aplikasikan pada wajah, diamkan selama 10-15 menit sampai mengering lalu pijat dengan gerakan melingkar dan bilas sampai bersih. Mudah kan?
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

10 Bagian Tubuh Wanita Paling Seksi Menurut Kaum Adam

10 Bagian Tubuh Wanita Paling Seksi Menurut Kaum Adam

Jakarta – Apabila kaum pria diminta menilai tubuh wanita, pasti ada banyak bagian tubuh yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis