Home > Olahraga > Bola > Rooney Ungkapkan Keinginan Menjadi Pelatih setelah Gantung Sepatu

Rooney Ungkapkan Keinginan Menjadi Pelatih setelah Gantung Sepatu

Manchester – Kapten Manchester United, Wayne Rooney, menegaskan bahwa dirinya akan beralih menjadi pelatih segera setelah ia gantung sepatu nanti.

Rooney Ungkapkan Keinginan Menjadi Pelatih setelah Gantung Sepatu

Wayne Rooney

Dia sudah berkecimpung dalam dunia sepak bola profesional sejak tahun 2002. Rooney saat ini sudah berusia 31 tahun. Itu artinya ia tak akan lama lagi akan segera gantung sepatu.

Sebelumnya, eks pemain Everton ini pernah berkata bahwa ia akan berkecimpung di dunia kepelatihan usai pensiun bermain sepak bola. Rooney mengatakan ia ingin sekali membantu mencetak generasi pesepak bola yang hebat. Ia bahkan sudah ikut kursus untuk mengambil lisensi kepelatihan.

Kini Rooney sekali lagi menegaskan keinginannya tersebut. Dikatakannya, ia tak mau meninggalkan begitu saja dunia sepak bola yang sangat dicintainya.

“Saya sudah mengatakan secara terbuka sebelumnya bahwa saya ingin pindah ke manajemen. Jelas saya harus menuntaskan kursus untuk mengambil lencana kepelatihan saya, yang saya lakukan di menit ini,” ujarnya sebagaimana diberitakan Goal International pada Selasa (24/1/2017)

“Saya akan merasa menjadi malu jika saya memiliki pengetahuan tentang sepak bola dan kemudian justru melangkah menjauh dari dunia itu setelah saya pensiun,” tegas Rooney.

Rooney dibeli oleh MU saat masih berusia 18 tahun. Ia ditempa jadi pemain jempolan oleh Sir Alex Ferguson. Ia kini menjadi top skorer sepanjang masa United dengan koleksi 250 gol, mengalahkan rekor yang sebelumnya Sir Bobby Charlton. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Buffon Jalani Laga Ke-1.000 Sepanjang Kariernya

Buffon Jalani Laga Ke-1.000 Sepanjang Kariernya

Palermo – Kiper Timnas Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon, menorehkan catatan spesial saat menjalani laga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis