Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Manfaat Konsumsi Pisang

Inilah Beberapa Manfaat Konsumsi Pisang

Jakarta – Anda mungkin pernah mendengar ungkapan barat yang berbunyi “an apple a day keeps the doctor away” atau jika diartikan kira-kira menjadi makan buah buah apel setiap hari itu menyehatkan.”

Inilah Beberapa Manfaat Konsumsi Pisang

Pisang

Hal itu memang benar, karena buah apel sangat bernutrisi juga menyehatkan. Namun tidak hanya apel, buah pisang pun menawarkan begitu banyak manfaat kesehatan bagi mereka yang mengkonsumsinya.

Para ahli pun menyarankan mengkonsumsi pisang setidaknya 3 kali dalam sehari untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Inilah beberapa manfaatnya

1. Meningkatkan kesehatan kardiovaskuler
Pisang mengantung beberapa nutrien penting seperti potasium dan vitamin B6 dan vitamin C, juga serat. Buah ini menawarkan nutrien lengkap yang dibutuhkan untuk kesehatan kardiovaskuler.

2. Menurunkan tekanan darah
Kandungan potasium yang dimiliki pisang dapat membantu tubuh menurunkan tekanan darah dan meregulasi kadar kolesterol. Seperti disebut di atas, konsumsi pisang 3 kali sehari dapat menurunkan kadar sodium yang juga berkaitan dengan hipertensi.

3. Melawan anemia
Anemia adalah kondisi dimana sel darah merah atau hemoglobin pada darah mengalami penurunan jumlah. Konsumsi pisang 3 kali dalam sehari dapat membantu anda mengatasi masalah ini. Hal ini berkat kandungan zat besi tinggi yang ditawarkan buah ini.

4. Mengurangi resiko kanker
Kandung vitamin C yang dimiliki pisang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, kandungan antioksidan yang ditawarkan pisang juga berkhasiat melawan radikan bebas penyebab tumbuhya sel kanker pada tubuh.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penelitian, Pria Disarankan Tidak Memakai Deodorant Saat Ingin Bercinta

Penelitian, Pria Disarankan Tidak Memakai Deodorant Saat Ingin Bercinta

Jakarta – Sebuah penelitian di University of California, Berkeley, menyarankan pria untuk tak memakai deodorant ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis