Home > Ragam Berita > Nasional > Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Jakarta – Permasalahan hukum yang tengah membelit Pimpinan Forum Pembela Islam (FPI) Rizieq‎ Syihab diharapkan bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Habib Rizieq meinginginkan ada pihak yang menjembatani dialog dengan pihak-pihak yang melakukan pelaporan terhadap dirinya.

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Habib Rizieq Shihab

Tak terkecuali, mediasi dengan Presiden RI kelima yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Habib Rizieq menyampaikan hal tersebut usai menemui Komisi III DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Selasa (17/1/2017).

“Alangkah baiknya itu didialogkan secara kekeluargaan,” kata Rizieq dalam rapat bersama anggota Komisi III DPR.

Pihak kepolisian diharapkan bersedia untuk memediasi pihaknya dengan Megawati. Apabila memang ada salah pemaknaan pidato Megawati, Rizieq mengaku bersedia untuk minta maaf. Demikian pula sebaliknya, jika pidato Megawati dinilai salah, juga harus meminta maaf.

Rizieq mengaku telah menonton sebanyak 10 kali video pidato Megawati tentang Pancasila dan ancaman ideologi tertutup di perayaan HUT PDIP Rizieq menyimpulkan ada penistaan agama, suku dan bangsa. Dia mengaku bisa saja melaporkan Megawati secara resmi ke kepolisian. Akan tetapi, dia berharap ada mediasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Kami menahan diri supaya polisi bisa memediasi. Bukan hanya untuk urusan Bu Mega. Dengan semua kelompok. Apakah itu dengan PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia), Sukmawati Soekarnoputri, yang lainnya, ayo kita duduk bersama,” kata Rizieq.

Rizieq mengaku jika laporan atas dirinya diproses kepolisian, maka aparat penegak hukum juga harus memroses Megawati jika FPI melakukan pelaporan atas pidato Ketua Umum PDIP tersebut. Namun, Rizieq menegaskan bahwa kondisi demikian tidak bagus.

Baca Juga : Sekjen Hasto Geram Acara Pengobatan Gratis PDIP Dibubarkan FPI

“Saya tidak mau diadu domba. Saya ingin ini diselesaikan secara dialog. Yuk kita mari dialog pertahanan NKRI,” katanya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Jerat Perampok Pulomas Pasal 340 KUHP

Jakarta – Menurut penuturan penyidik Polres Metro Jakarta Timur, pihaknya mengupayakan agar pelaku perampokan yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis