Home > Ragam Berita > Nasional > Soekarwo Sebut Status di Facebook Soal Membela FPI Adalah Hoax

Soekarwo Sebut Status di Facebook Soal Membela FPI Adalah Hoax

Surabaya – Gubernur Jawa Timur yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo menegaskan bahwa status Facebook atas nama SY terkait Partai Demokrat Jawa Timur adalah hoax.

Soekarwo Sebut Status di Facebook Soal Membela FPI Adalah Hoax

Seperti diketahui, akun Facebook dengan inisial SY menuliskan status bernada provokatif terkait aksi membela FPI yang akan dilakukan oleh Partai Demokrat Jawa Timur.

“Partai Demokrat Jawa Timur siap bergerak membela FPI dan Umat Islam, jika PDIP berbuat macam-macam. PDIP Jangan buat rusuh umat Islam di Jawa Timur,” demikian status tersebut.

Akun tersebut juga memasang foto Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan mantan Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Anas Yusuf. Selain itu terlihat pula foto Soekarwo saat bersilaturahmi dengan sejumlah ulama dan kiai.

Terkait status yang menjadi viral tersebut, Soekarwo menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menulis status atau berkomentar di media sosial.

“Saya tidak pernah berkomentar, membuat pernyataan, apalagi menulis status di media sosial,” ujar Soekarwo di Surabaya, Jumat (27/1/2017).

“Sebagai Gubernur dan Ketua Partai Demokrat Jawa Timur, saya mengharapkan jangan sampai ada kelompok berkonflik di wilayah ini. Saya mengambil jalan tengah, sehingga Jawa Timur tetap aman dan nyaman,” pungkas Soekarwo.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Freeport Berencana PHK Karyawannya, Ini Tanggapan Menteri ESDM

Freeport Berencana PHK Karyawannya, Ini Tanggapan Menteri ESDM

Jakarta – Ignasius Jonan selaku Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) menyindir Chief Executive ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis