Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Kesaksian KH Ma’ruf Amin Dalam Sidang Ahok

Inilah Kesaksian KH Ma’ruf Amin Dalam Sidang Ahok

Jakarta – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin menegaskan bahwa pidato kontroversial Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu masuk kategori penghinaan terhadap agama Islam.

Inilah Kesaksian KH Ma’ruf Amin Dalam Sidang Ahok

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin

”Ucapannya di Pulau Seribu, masuk kategori penghinaan,” tutur Ma’ruf Amin saat menjadi saksi dalam persidangan pada Selasa (31/1/2017).

Ma’ruf mengaku mengetahui hal itu dari banyaknya pemberitaan di media massa. Dia mengatakan tidak pernah melihat langsung video pidato kontroversial Ahok.

Ma’ruf juga berkata bahwa yang melihat langsung video pidato kontroversial Ahok adalah tim dari MUI yang memang bertugas untuk itu. Sedangkan dirinya hanya melihat tulisan Ahok yang dianggap menistakan agama Islam.

Baca juga: APBD DKI Bocor, Parbowo Tegaskan Dapat Data dari Ahli

”Dari berita-berita, dari media cetak, TV. Media sosial saya jarang baca. Saya lihat tulisan saja, itu tim (video pidato),” katanya.

Ma’ruf sendiri menjadi saksi perdana yang dihadirkan penuntut umum di sidang ke delapan penistaan agama. Sidang saat ini masih berlanjut dan di luar sidang massa pro maupun kontra Ahok tetap saja hadir berorasi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Diisukan Tidak Mau Shalatkan Pendukung Ahok-Djarot, Djarot Pergi Shalat Jumat di Sana

Diisukan Tidak Mau Shalatkan Pendukung Ahok-Djarot, Djarot Pergi Shalat Jumat di Sana

Jakarta – Beredar sebuah foto yang memperlihatkan Masjid Al Waqfiyah, Jalan Salemba Bluntas, Jakarta Pusat, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis