Home > Ragam Berita > Nasional > Amankan Pilkada Aceh, TNI Kerahkan Ribuan Personel

Amankan Pilkada Aceh, TNI Kerahkan Ribuan Personel

Banca Aceh – Kepolisian dibantu oleh TNI telah memetakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang rawan saat hari pencoblosan Pilkada Serentak 2017 dibeberapa kabupaten di Provinsi Aceh.

Amankan Pilkada Aceh, TNI Kerahkan Ribuan Personel

Pilkada Aceh

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyebut, demi membantu pihak kepolisian, Kodam IM telah mengerahkan 3.490 personel TNI ke beberapa wilayah yang dinilai rawan.

“Mereka (pasukan) sekarang sedang berorientasi medan sekaligus juga melihat TPS-TPS yang akan diamankan itu,” kata Tatang Sulaiman saat menggelar silaturahmi dengan wartawan di Balai Teuku Umar Kodam IM, Senin (13/2/2017).

Pangdam menambahkan, daerah rawan di Aceh di antaranya Aceh Utara dan Aceh Timur. Hal ini terlihat selama masa kampanye berlangsung terjadi konflik kecil antarpendukung pasangan calon di didua kabupaten tersebut.

Baca juga: Satu Jari Telunjuk Ditunjukkan Agus dan Anissa Pohan Usai Mencoblos

“Kita ini dengan polisi sudah membuat klasifikasi TPS aman dan rawan. TPS rawan itu jumlahnya sudah kita tahu dan pasukannya juga sudah di sana,” ujar mantan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI itu. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Buni Yani : "Postingan Saya Dianggap Merugikan Gubernur Yang Sudah Kalah"

Buni Yani : “Postingan Saya Dianggap Merugikan Gubernur Yang Sudah Kalah”

Jakarta – Buni Yani selaku tersangka atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan penghasutan terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis