Home > Ragam Berita > Ekonomi > Wow, Pesangon Untuk Karyawan Freeport Hingga Rp 2 Miliar

Wow, Pesangon Untuk Karyawan Freeport Hingga Rp 2 Miliar

Jakarta – Akibat dari tidak beroperasinya kegiatan Freeport terkait adanya aturan pemerintah tentang ekspor konsentrat menyebabkan terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawan PT Freeport Indonesia (PT FI).

Wow, Pesangon Untuk Karyawan Freeport Hingga Rp 2 Miliar

Karyawan Freeport

Meski demikian, Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, menyatakan jika karyawan Freeport yang terkena PHK akan mengantongi pesangon hingga Rp 1 miliar-Rp 2 miliar.

“Dengan buruh juga saya pikir ada program pengurangan pegawai dengan golden shake hand kalau gak salah, satu orang Rp 2 miliar,” ujar Luhut.

Sementara itu, Pemerintah lewat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memasuki tahap kedua perundingan dengan PT Freeport Indonesia.

Tahap kedua atau tahap panjang negosiasi ini akan berlangsung mulai April hingga Oktober 2017 mendatang, dengan empat poin negosiasi yakni stabilitas investasi, terkait ketentuan fiskal baik pusat maupun daerah, kemudian divestasi, ketiga tentang kelangsungan operasi setelah 2021 serta pembangunan smelter.

Baca juga: Ada Beberapa Kejanggalan Yang Ditemukan BPK Soal Laporan Keuangan Pemerintah Pusat

“Tadi malam pak Jonan (Ignasius Jonan) sudah melaporkan ke saya, sampai sekarang perundingan tidak ada hal yang luar biasa. Semua berjalan sesuai rencana,” pungkas Menteri Luhut saat menggelar Coffee Morning di kantornya di Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Imbau Jalur Busway Harus Steril

Sandiaga Yakinkan Program Rumah DP Rp 0 Pasti Terealisasi

Jakarta – Pemerintah Provinsi dan DPRD DKI Jakarta tengah menggodok revisi Kebijakan Umum Anggaran dan ...