Home > Olahraga > Balap > Vinales Layangkan Pujian kepada Valentino Rossi

Vinales Layangkan Pujian kepada Valentino Rossi

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memuji sang rekan setim yakni Valentino Rossi meski gagal menyelesaikan balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu 21 Mei 2017 malam WIB. Vinales menilai, The Doctor –julukan Rossi– telah menampilkan performa luar biasa di balapan tersebut.

Vinales Layangkan Pujian kepada Valentino Rossi

Sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (25/5/2017)Pada balapan yang dilangsungkan di sirkuit yang mulai digunakan pada 1969 itu, Rossi start dari posisi kedua. Namun, performa gemilang Johan Zarco (Monster Yamaha Tech 3) dan Marc Marquez (Repsol Honda) membuat Rossi tercecer ke urutan keempat pada lap pertama.

Namun, berkat ketenangan, skill, plus memiliki motor kompetitif membuat Rossi sukses melewati dua nama di atas. Bahkan pada lap 25 atau ketika race menyisakan tiga putaran, Rossi melewati Maverick Vinales untuk merebut posisi terdepan.

Posisi terdepan terus dipertahankan Rossi hingga tikungan ketujuh lap terakhir. Namun, akibat kurang konsentrasi atau karena mendapat tekanan luar biasa dari Vinales, Rossi melebar pada tikungan delapan.

Momen itu dimanfaatkan betul oleh Top Gun –julukan Vinales– untuk kembali merebut posisi satu yang telah diraih sejak lap ketujuh. Keinginan meraih kemenangan perdana di MotoGP 2017 nyatanya menjadi malapetaka bagi Rossi.

“Valentino (Rossi) tampil impresif. Ia tampil penuh percaya diri, apalagi ia sangat kuat di sektor dua. Meski begitu, saya tidak menyerah dan terus menekan. Pada akhirnya saya memiliki momentum dan akhirnya sukses,” kata Vinales. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Abu Dhabi – Juara Formula One (F1) 2017, Lewis Hamilton, memperingati rivalnya musim ini yakni ...