Home > Gaya Hidup > Agar Tidak Mudah Lapar Menjalani Puasa, Konsumsilah Buah Ini Saat Sahur

Agar Tidak Mudah Lapar Menjalani Puasa, Konsumsilah Buah Ini Saat Sahur

Jakarta – Saat menjalani ibadah puasa, salah satu kendala yang pasti dihadapi adalah rasa lapar yang tiba-tiba datang, padahal jam berbuka puasa masih lama. Lantas apa yang harus dilakukan agar tidak mudah menjadi lapar saat berpuasa.

Agar Tidak Mudah Lapar Menjalani Puasa, Konsumsilah Buah Ini Saat Sahur

Salah satu yang bisa dilakukan yakni mengkonsumsi buah. Selain dapat memenuhi kebutuhan vitamin, mineral, dan serat, buah juga dipercaya dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Berikut ini beberapa buah yang bisa menjadi pilihan untuk menjadi teman di saat sahur:

Alpukat
Alpukat mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh, seperti vitamin, magnesium, serat, fosfor, besi dan protein. Mengkonsumsi alpukat saat sahur dapat menjadi pilihan alternatif agar kenyang lebih lama.

Pisang
Selain menjadi sumber energi, pisang juga kaya Vitamin C, Vitamin B6, serat, mangan, potasium dan magnesium. Hal itulah pisang terbukti menjadi buah yang dapat membuat kenyang lebih lama.

Pir
Buah pir mengandung serat yang cukup tinggi. Satu buah pir diketahui mengandung 5,5 gram serat, jauh lebih banyak dibanding buah apel. Karena kaya akan serat maka tidak heran bila mengkonsumsi pir membuat perut tidak mudah lapar.

Apel
Seperti pir, apel juga banyak mengandung serat. Selain itu, apel juga kaya akan nutrisi penting bagi tubuh saat menjalani puasa seperti asam folat, zat besi, kalsium, dan magnesium.

Raspberry
Raspberry mengandung serat sekitar 8 gram. Angka yang cukup untuk memenuhi 1/3 kebutuhan serat per hari. Selain itu, rapsberry juga mengandung karbohidrat, gula, vitamin dan beta karoten. (samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Olahraga Bisa Menghambat Pikun di Usia Muda

Olahraga Bisa Menghambat Pikun di Usia Muda

Jakarta – Seringkali kesibukan membuat kita mengabaikan aktivitas yang paling penting, yaitu olahraga. Terlebih kaum ...