Home > Ragam Berita > Nasional > 2 Orang Auditor BPK Terjaring OTT KPK

2 Orang Auditor BPK Terjaring OTT KPK

Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap tujuh orang. Dua diantaranya adalah auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

2 Orang Auditor BPK Terjaring OTT KPK

“Ada 7 orang yang dibawa ke kantor KPK dan sekarang dilakukan pemeriksaan dari OTT tersebut. Kita masih mendalami banyak hal,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (26/5/2017).

“7 orang tersebut berasal dari 2 unsur institusi negara,” tambah Febri.

Setelah melakukan penangkapan, KPK lantas melakukan penggeledahan dan penyegelan terhadap sejumlah ruangan sambil membawa beberapa barang bukti.

Dari informasi beberapa sumber, dua auditor KPK ditangkap terkait dugaan suap dengan member status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Kementerian Desa.

“Besok kita sampaikan lebih rinci. Tim sedang melakukan pemeriksaan kini sampai besok. Kita akan bahas sekali dan ekspose hasilnya dan ditetapkan status hukum lebih lanjut,” ujar Febri.

Di tempat terpisah, Sekjen BPK Hendar Ristriawan mengatakan bahwa KPK menangkap dua auditor dan seorang staf BPK pada Jumat (26/5/2017) pada pukul 15.12 WIB serta menyegel ruangan milik dua auditor tersebut.

“Dua orang auditor dan 1 orang staf. Inisial R dan AS. Satu lagi Y (staf),” kata Sekjen BPK Hendar Ristriawan di Kantor BPK, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat.

Sementara itu, Menteri Desa Eko Putro Sandjojo mengaku belum mengetahui siapa pejabat di Kementerian Desa yang telah ditangkap KPK, meski ia mengetahu bahwa ruangan bagian biro keuangan Kemendes telah disegel KPK.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Minta Pembiayaan Gaji Timnya Dibandingkan Dengan Yang Terdahulu

Anies Minta Pembiayaan Gaji Timnya Dibandingkan Dengan Yang Terdahulu

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin agar wartawan membandingkan keberadaan staf gubernur di ...