Home > Olahraga > Balap > Pablo Ciabatti Optimistis Dovizioso Bakal Allout untuk Buru Gelar Juara Dunia

Pablo Ciabatti Optimistis Dovizioso Bakal Allout untuk Buru Gelar Juara Dunia

Bologna – Optimisme kini tengah membumbung tinggi di Tim Ducati Corse. Melalui sang sporting director, Paolo Ciabatti, Ducati optimis bisa terus bersaing ketat demi gelar juara dunia pembalap sampai akhir musim 2017 ini.

Pablo Ciabatti Optimistis Dovizioso Bakal Allout untuk Buru Gelar Juara Dunia

Saat ini, salah satu rider Ducati, Andrea Dovizioso memang tengah tampil baik. Dovi tengah bercokol peringkat kedua papan klasemen rider MotoGP 2017, dengan tujuh seri tersisa. Rider Italia berjuluk The Little Dragon hanya tertinggal 16 angka dari jagoan Repsol Honda, Marc Marquez yang bertengger di puncak.

Dovi sendiri sukses merengkuh podium tertinggi, pada balapan terakhir yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria dua pekan lalu. Sementara seri selanjutnya dari MotoGP 2017 akan dihelat di Silverstone, Inggris akhir pekan ini.

“Musim ini ini kita sedang menyaksikan performa terbaik Dovi dalam sepanjang kariernya, dan di Austria lalu juga merupakan balapan terbaik Dovi musim ini, karena ia bertarung dengan pembalap yang juga dalam fase terbaiknya dan pembalap yang sangat cepat,” ucap Ciabatti sebagaimana diberitakan AS pada Selasa (22/8/2017).

“Balapan di Red Bull Ring sangat menakjubkan, tapi juga sulit, karena Marc punya ritme yang sangat baik, tapi Dovi tampil fantastis, bertarung sampai tikungan terakhir. Bagi kami, kemenangan ini sangat penting untuk klasemen, karena kini kami hanya tertinggal 16 poin dari Marc dan saya rasa kami bisa bertarung sampai akhir,” sesumbarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Sachsenring – Pembalap Tim Angel Nieto Ducati, Alvaro Bautista, mampu tampil luar biasa ketika mengaspal ...