Home > Teknologi > Gadget > Setelah Rilis Smartphone U11, HTC Kini Siapkan VR

Setelah Rilis Smartphone U11, HTC Kini Siapkan VR

Taoyuan – Beberapa pekan lalu Samsung telah meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni S8 & S8+. Selain meluncurkan smartphone, Samsung juga meluncurkan aksesori pendukung untuk para pelanggannya. Salah satu aksesori tersebut adalah Samsung Gear VR.

Setelah Rilis Smartphone U11, HTC Kini Siapkan VR

Seperti tidak ingin kalah dengan Samsung, HTC meluncurkan headset VR terbaru hari ini, yang dibuat untuk dipadukan dengan smartphone terbaru mereka yaitu U11. VR terbaru mereka dinamakan HTC Link.

Perangkat ini memiliki ‘six degrees-of-fredoom tracking’, yang akan menjadi satu hal baru di perangkat VR berbasis smartphone, dan tampaknya akan menggunakan sensor kamera eksternal untuk mengenali pengendali gerakannya dengan cahaya.

Link yang dirancang untuk U11 ini memiliki dua tampilan LCD 3,6 inci dengan resolusi 1080 x 1200 dengan bidang pandang 110 derajat dan mendukung 90Hz ‘refresh rate’. Itu berarti tampilan U11 tidak akan ditempatkan dalam headset VR tersebut melainkan dihubungkan melalui kabel USB Type-C.

Sebagaimana diberitakan Theverge pada Minggu (28/5/2017), perangkat ini hadir beberapa hari setelah Google mengungkapkan bahwa pihaknya akan bermitra dengan produsen seperti HTC dan Lenovo untuk meluncurkan headset VR ‘mandiri’.

HTC berencana merilis Link VR pada akhir Juli tahun ini. Belum ada informasi lanjutan terkait harga perangkat tersebut. Namun HTC mengungkapkan bahwa produk ini hanya akan dipasarkan di Jepang. (Tita Yanuantari – harinindo.com)

x

Check Also

OnePlus Tidak Berikan Alasn Eksplisit Terkait Penghentian Produksi 3T

OnePlus Tidak Berikan Alasn Eksplisit Terkait Penghentian Produksi 3T

Gaungdong – OnePlus 3T merupakan smartphone flagship yang paling pendek ‘jam terbangnya’ dan mungkin yang ...