Home > Teknologi > Gadget > Handset Nokia Dikabarkan Bisa Update Android O

Handset Nokia Dikabarkan Bisa Update Android O

Espoo – HMD Global telah mengonfirmasi bahwa semua handset Android-nya akan menerima update Android O. Perusahaan yang menggarap ponsel Nokia ini telah memastikan untuk selalu memperbarui produknya, mengingat beberapa produknya yang gagal.

Handset Nokia Dikabarkan Bisa Update Android O

Sebagaimana diberitakan Neowin pada Minggu (4/6/2017), HMD Global saat ini memiliki tiga handset Android yang ada di pasaran, yakni Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3 yang diumumkan pada Mobile World Congress (MWC) 2017. Beberapa handset itu telah mencuri perhatian, namun belum mendarat di Amerika Serikat dan daerah lainnya.

Google mengumumkan Android O pada Maret. OS mobile ini telah berada di Developer Preview selama beberapa bulan terakhir, namun baru-baru ini tersedia untuk beberapa handset dalam versi beta.

Android O menjanjikan peningkatan yang besar terhadap kinerja aplikasi dan efisiensi baterai sekaligus melancarkan pengembangan dan perilisan update Android masa depan berkat Project Treble.

Hingga saat ini, belum diketahui kapan Android O akan secara resmi mendarat pada handset. Namun, kemungkinan besar OS tersebut akan mendarat saat perangkat anyar Google diluncurkan menjelang akhir tahun ini. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resmi Dirilis, Smartphone Huawei Honor 6A Dibandrol Rp 1,5 Juta

Resmi Dirilis, Smartphone Huawei Honor 6A Dibandrol Rp 1,5 Juta

Beijing – Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Huawei, resmi mengumumkan kehadiran Honor 6A, sebuah smartphone dengan ...