Home > Olahraga > Video, Skema Serangan Balik Mematikan Ala MU

Video, Skema Serangan Balik Mematikan Ala MU

Manchester – Berbagai paham mengenai taktik permainan di atas sepakbola untuk saat ini sangat banyak. Salah satunya tiki-taka ala Barcelona dan Timnas Spanyol, cattenaccio ala Timnas Italia, hingga kick & rush ala Timnas Inggris.

Teruntuk kick & rush yang sudah melekat dalam Timnas Inggris, metode tersebut pun menular kepada klub-klub peserta Liga Primer Inggris saat ini, termasuk Manchester United sekalipun. Hal tersebut diperlihatkan oleh Setan Merah kala melakoni laga persahabatan melawan Sampdoria.

Bermain di Aviva Stadium, Dublin, skuat Jose Mourinho bertanding melawan Sampdoria pada Kamis (03/08/17) dini hari tadi. Pada laga yang dimenangkan oleh Man United dengan skor 2-1 tersebut, skuat Jose Mourinho memperlihatkan skema kick & rush melalui serangan balik kilat, yang berujung pada sebuah gol pembuka di menit 9.

Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Sampdoria dalam kotak penalti Setan Merah, hasil blunder backpass yang dilakukan oleh Daley Blind kepada David De Gea. Skuat Setan Merah yang berhasil menggagalkan upaya tersebut pun langsung melakukan serangan balik.

Skema serangan balik pun dimulai melalui sisi sayap kiri pertahanan lawan melalui Antonio Valencia. Mantan pemain Wigan itu pun memberikan bola kepada Matic, sebelum akhirnya melebarkan permainan ke sisi kanan pertahanan dengan mengoper ke Darmian.

Darmian yang telah berada di area pertahanan lawan, langsung memberikan umpan lambung ke jantung pertahanan Sampdoria. Mkhitaryan pun dengan cepat berhasil menyambar bola tersebut dan berbuah menjadi sebuah gol.

Sampdoria baru mampu menyamakan kedudukan di menit 63 oleh Dennis Praet, sebelum akhirnya Juan Mata memastikan kemenangan skuatnya di menit 81.

Di laga selanjutnya, Manchester United akan melakoni laga Piala Super Eropa pada Rabu (09/08/17) dini hari WIB melawan jawara Liga Champions musim lalu, Real Madrid. (Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Dapat Rp 2,4 Miliar, Inilah Atlet Yang Bawa Pulang Bonus Paling Banyak

Dapat Rp 2,4 Miliar, Inilah Atlet Yang Bawa Pulang Bonus Paling Banyak

Jakarta – Pembagian bonus bagi para atlit di Asian Games 2018 yang berhasil memperoleh medali ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135