Home > Ragam Berita > Nasional > Setelah LBH, Giliran PSI Dituding PKI

Setelah LBH, Giliran PSI Dituding PKI

Jakarta – Nama Partai Komunis Indonesia sepertinya sedang ‘naik daun’ belakangan ini karena banyak hal dikait-kaitkan dengan PKI. Setelah pembubaran sebuah acara di LBH Jakarta, kini giliran Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) disebut merupakan reinkarnasi PKI.

Setelah LBH, Giliran PSI Dituding PKI

Terkait tuduhan tersebut, Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni, melaporkan lima akun media sosial ke Bareskrim Mabes Polri atas dugaan memfitnah merekayasa dan menyebarkan isu tidak benar soal PSI.

“Kami sebagai partai anak muda oleh berbagai akun di Instagram dan Twitter disebutkan bahwa PSI itu adalah reinkarnasi PKI. Ini adalah fitnah yang kejam,” ujar Toni saat ditemui di kantor Bareskrim Mabes Polri, Kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2017).

Lima akun yang dilaporkan tersebut yakni akun Instagram @jenderaltua1945, akun Twitter @TeSutrisna, @bajugurceleng, @SalmanAfaridzi, dan @NOBABIBONG2019.

Salah satu bukti yang diserahkan ke Bareskrim Polri yaitu unggahan sebuah akun yang menyebut lambang PSI menyerupai lambang PKI.

Toni menegaskan, PSI merupakan partai anak muda yang tidak ada kaitannya dengan peristiwa tahun 1965 lalu.

“PSI adalah partai anak muda yang fresh, partai anak muda yang tidak ada hubungannya dengan konflik ideologis yang terjadi di tahun 1965,” ucapnya.

“Logo PSI ini, bergambar mawar, ada lima kelopak menggambarkan Pancasila. Jadi tidak mungkin kami anti-Pancasila. Tiga kelopak di dalamnya menggambarkan Trisakti, ide dari Bung Karno dan semua dijelaskan di AD ART partai,” jelas Toni.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...